x

Target PAD Kota Blitar Tahun 2021 Naik Rp. 52 Milliar

Blitar Kota - Pemerintah Kota Blitar telah menetapkan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) tahun 2021. Yang mana total PAD yang ditargetkan lebih besar dibandingkan tahun lalu.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kota Blitar, Widodo Saptono Johannes mengatakan , target PAD Kota Blitar tahun ini mencapai Rp. 187,3 milliar atau naik Rp. 52 milliar. Kenaikan ini mengacu terhadap capaian PAD tahun 2020 yang berhasil melewati target. Dari target setelah perubahan akibat pandemi Covid-19 sebesar Rp. 135 milliar tercapai Rp. 174 milliar atau melebihi target 129%. Capaian itu berasal dari beberapa sumber diantaranya pajak daerah tercapai 109%, retribusi daerah 199%, dan lain-lain.

Widodo optimis target ini bisa tercapai karena perekonomian di Kota Blitar mulai pulih meski pandemi Covid-19 belum usai. Namun demikian, jika terjadi penurunan atau kesulitas ekonomi akibat pandemi, maka pihaknya akan mengusulkan perubahan target dari beberapa sektor.

“Kalau selama ini penyumbang PAD paling banyak dari pajak daerah dan rumah sakit,” kata Widodo, saat dikonfirmasi, Jumat, (15/01/2021)

Widodo berharap agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota Blitar bisa menjalankan program kerja dengan optimal, agar target PAD tahun 2021 bisa tercapai secara maksimal. (Kir)

Share icon
Dibaca : 24 kali