x

Sosialisasi Bantuan Penyelenggaraan Pendidikan Diniyyah dan Guru Swasta

Blitar Kota - Dinas Pendidikan Kota Blitar melakukan Sosialisasi Bantuan Penyelenggaraan Pendidikan Diniyyah dan Guru Swasta (BPPDGS) tahun 2020 di Aula Utama Dinas Pendidikan, Jl. A. Yani Kota Blitar, Senin (15/06/2020). Sosialisasi ini meliputi petunjuk teknis mulai dari pencairan dana hingga pelaporan dana. Sebanyak 52 guru Madin dari tiga kecamatan yang ada di Kota Blitar hadir dalam acara ini secara bertahap menjadi tiga kloter, yaitu diawali Kecamatan Sukorejo, Kepanjenkidul 16 Juni dan Sananwetan 17 Juni 2020.

Priyo Suhartono, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar mengatakan, Bantuan Penyelenggaraan Pendidikan Diniyyah dan Guru Swasta (BPPDGS) ini merupakan program dari Provinsi Jawa Timur dan sudah berjalan setiap tahun. Priyo menambahkan, pihaknya hanya sebagai pelaksana dan siap untuk mensosialisasikannya.           

“Ini sudahsetiap tahun mas, kita sosialisasi hanya sebagai petunjuk teknis terkait pelaporan, pencairan dan penggunaannya untuk apa saja. Harus untuk keperluan sekolah atau diniyah,” kata Priyo, kepada tim redaksi Mahardhika.

Sementara Purwaningrum, Kepala Bagian Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Blitar ditemui dikesempatan yang sama mengatakan, bantuan ini tidak hanya untuk madrasah saja. Tetapi juga untuk tenaga pengajar guru swasta, dan juga untuk santri atau pelajar yang mengaji. Untuk Kategori Madrasah Diniyah Ula pelajar mendapat 15.000 perbulan, sementara untuk kategori wustho pelajar atau santri mendapat sebanyak 25.000 per bulan.

“Ini bantuan dari provinsi, untuk madrasah ula mendapat 15.000 perbulan, sementara yang wustho 25.000 perbulan,” kata Purwaningrum

Selain mengikuti sosialisasi, tenaga pendidik swasta maupun guru ngaji yang hadir di Aula Dinas Pendidikan Kota Blitar juga mendapatkan tas ransel dan alat tulis serta tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat dengan menjaga jarak serta menggunakan masker.

Share icon
Dibaca : 208 kali