x

Sebarkan Pesan Damai Pilwali 2020 Lewat Pertunjukan Rakyat

Blitar Kota - Pertunjukkan rakyat (Pertura) diselenggarakan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kota Blitar, Sabtu (23/11/2019). Beralangsung di halaman dinas setempat, kegiatan ini melibatkan ratusan peserta, dari kalangan pemuda, kelompok informasi masyarakat, dan lain-lain.

Mujianto, Sekretaris Diskominfotik Kota Blitar mengatakan, Pertura merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan untuk menyebarkan informasi atau program Pemerintah Kota Blitar. Tahun ini, tema yang diangkat “Pesan Damai Pilwali 2020”, karena tahapan Pilwali sudah memasuki tahapan sosialisasi. Masyarakat harus memahami tahapan-tahapan selanjutnya. Mujianto menegaskan, Pertura memiliki model penyampaian informasi yang berbeda dibandingkan sosialisasi pada umumnya. Karena diselingi hiburan, serta candaan segar.

“Untuk tema setiap tahun memang kita sesuaikan dengan situasi dan kondisi ya. Tahun ini kita pilih Pesan Damai Pilwali 2020, karena sekarang sudah memasuki tahapan sosialisasi. Tahun depan, jika memang perlu, tema Pilwali masih bisa kita angkat,” kata Mujianto.

Semantara itu, Drs H Santoso M.Pd, Plt. Walikota Blitar memberikan apresiasi tinggi karena Diskominfotik turut menyebarkan informasi penting kapada masyarakat. Apalagi dikemas dengan sangat kreatif. Santoso berharap Pertura 2019 bisa meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan Pilwali 2020 mendatang.

“Jadi terbukti ya bahwa sosialisasi tentang Pilwali ini tidak selalu dikemas model dialog yang formal, dalam bentuk hiburan begini menurut saya jauh lebih bagus, karena menarik bagi masyarkat,” jelas Santoso.

Pertura 2019 berkolaborasi dengan grup campursari Sido Muni, dengan bintang tamu Proborini dan Mak Cangik. Sementara materi tentang Pilwali 2020, langsung disampikan Chairul Umam, Ketua KPU Kota Blitar.  (Kir)

 

Share icon
Dibaca : 11 kali