x

Satu Bulan Berjalan, Pendataan Keluarga di Kota Blitar Mencapai 71,06%

Blitar Kota - Capaian ini terbilang cukup tinggi, mengingat pendataan penduduk baru berjalan 1 April 2021. Sedangkan pelaksanaannya akan berakhir 31 Mei nanti. Sulistiani-Kepala Dinas Permberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, dikonfirmasi Senin 03 Mei 2021 mengatakan berdasarkan data terbaru pendataan keluarga sudah menyasar 33.167 keluarga atau 71,06%. Sedangkan target Kota Blitar mencapai 46.341 keluarga.

Sulistiani menjelaskan, tingginya capaian ini karena beberapa faktor. Diantaranya proses pendataan yang dipermudah dengan sistem online. Kader pendata tidak lagi menggunakan kertas pena, sehingga prosesnya lebih cepat. Disamping itu, masyarakat juga dinilai sangat terbuka saat ditanyai tentang data keluarga, kesertaan program KB dan lainnya. Sulistiani optimis, pendataan penduduk ini bisa selesai tepat waktu.

340 kader pendata yang kami terjunkan terus bergerak setiap harinya, jadi realisasinya terus bertambah,kata Sulistiani.Sementara itu, pendataan keluarga ini merupakan program lima tahunan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), untuk mengumpulkan data keluarga terkait dengan kependudukan, data Keluarga Berencana dan data tentang pembangunan keluarga. (Kir)

Share icon
Dibaca : 3 kali