x

Sarana Prasana Dinilai Sudah Siap, 10 Sekolah Ikuti Uji Coba PTM

Blitar Kota - Dinas Pendidikan Kota Blitar mulai memetakan lembaga pendidikan SD-SMP yang disiapkan untuk mengikuti uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Dari 82 lembaga pendidikan di Kota Blitar, hanya 10 lembaga yang ditunjuk untuk mengikuti PTM.

Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, Priyo Suhartono mengatakan, 82 lembaga pendidikan di Kota Blitar itu terdiri dari 62 lembaga SD Negeri/Swasta dan 20 SMP Negeri/Swasta. Priyo membenarkan hanya 10 lembaga pendidikan itu yang ditunjuk langsung oleh dinas setempat dengan pertimbangan kesiapan sarana dan prasarana pencegahan Covid-19.

Selain itu, teknis pelaksanaan PTM juga dinilai sudah siap saat zonasi penyebaran Covid-19 di Kota Blitar kembali ke zona kuning. Menurut Priyo, salah satu lembaga pendidikan yang sudah pasti mengikuti uji coba PTM adalah SMP Negeri 7 Kota Blitar, sedangkan 9 sekolah lainnya masih proses pembahasan.

Menurut Priyo, rekomendasi pelaksanaan PTM ini sebenarnya telah dianjurkan Pjs Wali Kota Blitar, Dr. Ir Jumadi MMT, namun selang sehari status Kota Blitar kembali ke zona orange, sehingga pelaksanaan uji coba PTM pun ditunda lagi.

“Rencananya uji coba PTM nantinya dilakukan selama dua pekan,” jelas Priyo, saat dikonfirmasi, Kamis (19/11/2020)

Seperti diberitakan sebelumnya, Dinas Pendidikan Kota Blitar sudah mempersiapkan PTM sejak lama. Namun pelaksanaannya terus ditunda, karena status penyebaran Covid-19 Kota Blitar belum stabil. (Kir)

Share icon
Dibaca : 24 kali