x

RSUD Mardi Waluyo Rawat 4 Pasien PDP Blitar Raya

Blitar Kota - Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus Corona di ruang isolasi RSUD Mardi Waluyo-Kota Blitar bertambah, dari 3 orang, kini menjadi 1 orang.

Herya Putra, Wadir Bidang Pelayanan RSUD Mardi Waluyo saat dikonfirmasi Kamis 26 Maret 2020 mengatakan, ada tambahan 1 PDP dari Kota Blitar, berjenis kelamin perempuan dan masih tergolong anak-anak. Herya mengatakan, pasien ini dibawa ke RSUD Mardi Waluyo Rabu malam 25 Maret 2020, karena mangalami demam dan batuk. Saat ini pihaknya masih melakukan evaluasi lanjutan, untuk memastikan apakan pasien merupakan suspect Corona atau bukan. Sementara untuk 3 PDP lainnya, menurut Herya sudah berangsur baik. 3 PDP itu berasal dari Kota dan Kabupaten Bitar, dengan rincian, 1 dari Kota Blitar dan dua dari Kabupaten Blitar.           

Herya menambahkan, saat ini RSUD Mardi Waluyo juga masih merawat satu pasien Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus Corona. Pasien itu menjalani rawat inap di ruang yang terpisah dengan pasien lain.

“Masih kita rawat terpisah dengan pasien lainnya. Ada pertimbingan psikologi ya, kenapa kemudian pasien ODP ini perlu kita rawat di rumah sakit, dan yang bersangkutan bersedia,” tegas Herya.

Sementara itu, data dari Dinas Kesehatan Kota Blitar, Kamis 26 Maret 2020 menyebutkan jumlah Orang Dalam Risiko (ODR) di Kota Blitar mencapai 229 orang, jumlah ODP 70 orang, dan dua PDP. (Kir)

Share icon
Dibaca : 73 kali