x

Ratusan pengurus RT, RW dan LPMK di Sukorejo Dapat Pembinaan

Blitar Kota - Balai Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, Rabu malam,(19/02/2020) dipadati pengurus RT, RW dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK). Kehadiran mereka untuk mendapat pembinaan dari Plt. Wali Kota Blitar, seperti tentang tahapan Pemilihan Wali Kota 2020.

Santoso, Plt. Wali Kota Blitar mengatakan, pembinaan yang diberikan terkait dengan situasi dan kondisi saat ini. Agar para pengurus RT, RW dan LPMK mengetahui situasi dan kondisi untuk menyebarluaskan kepada masyarakat sekitar. Seperti tahapan Pemilihan Wali Kota serta motivasi dalam menggunakan hak pilih pada 23 September 2020 mendatang.

”Banyak himbauan yang disampaikan. Seperti terkait adanya virus corona yang sedang beredar, perlunya berhati - hati dalam menjaga diri. Juga tentang Pilwali tahun ini, ” kata Santoso.

Hal senada juga disampaikan Juyanto, Camat Sukorejo Kota Blitar. Dalam pembinaan melibatkan pengurus RT, RW dan LPMK karena mereka juga ikut berperan dalam Pilwali 2020. Hal - hal yang harus segera masyarakat ketahui dalam menyikapi dampak negatife dari musim hujan. Seperti waspada terhadap penyakit demam berdarah yang disebabkan nyamuk. Selain itu menanggapi beredarnya virus corona dan program nasional pelaksanaan sensus penduduk online, dengan memasukkan data kependudukan secara online.

Pembinaan dan sosialisasi diikuti sekitar 250 pengurus RW dan pengurus RT serta pengurus LPMK. Selain mendapat pembinaan dari Plt. Wali Kota Blitar, juga himbauan menjaga kesehatan dari Dinas Kesehatan serta sosialisasi sensus penduduk dari Badan Pusat Statistik. (Der)

Share icon
Dibaca : 10 kali