x

Ratusan CPNS Kota Blitar Formasi 2018 Resmi Dilantik

Blitar Kota - Pelantikan CPNS Kota Blitar formasi 2018 berlangsung di Balaikota Kusumowicitro, Jumat (13/03/2020). Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah dan penyerahan SK Kemendagri oleh Plt. Walikota Blitar.

Plt. Walikota Blitar, Drs. H Santoso, M.Pd mengatakan, usai pengambilan sumpah secara resmi CPNS Kota Blitar formasi 2018, telah menjadi PNS dan masuk bagian Pemerintah Kota Blitar. Untuk itu pihaknya meminta agar PNS yang baru dilantik meningkatkan etos kerja, dan secara optimal memberikan sumbangsih untuk Pemerintah Kota Blitar. Yang tidak kalah penting, PNS harus patuh dengan aturan yang berlaku, karena sekalinya melanggar, akan mendapatkan punishman yang tegas.

“Saya harapkan CPNS yang baru dilantik ini meningkatkan etos kerjanya, disiplin dan kompak dalam mengabdikan diri. Mereka juga harus patuh aturan, jangan sampai melakukan sesuatu yang melanggar hukum,” kata Santoso.

Suyoto, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar mengatakan, pelantikan ini dilakukan setelah CPNS formasi 2018 menyelesaikan masa percobaan selama 1 tahun. Total, ada 236 CPNS yang dilantik, dengan rincian 213 formasi 2018, 10 Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementrian Kesehatan, 3 penyuluh pertanian, 3 CPNS Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), 3 fungsional penguji kendaraan bermotor, dan 7 CPNS Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Setelah dilantik, CPNS berhak menerima gaji 100%, Tunjang Perbaikan Penghasilan (TPP), dan lainnya.

“Hak mereka setelah dilantik diantaranya gaji 100%, TPP mereka sudah dapat, dan status mereka sebagai ASN juga semakin kuat,” jelas Suyoto.

Sementara itu, pengambilan sumpah CPNS oleh Plt. Walikota Blitar didampingi oleh rohaniawan agama Islam, Hindu, Kristen dan Katolik. (Kir).

 

Share icon
Dibaca : 7 kali