x

Puskesmas Sukorejo Jalankan Program BIAN 2022

Kota Blitar - Puskesmas Sukorejo Kota Blitar mulai menjalankan program Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) melalui penyuntikan campak dan rubella di Posyandu Kelurahan Sukorejo dan Pakunden (01/08/2022).  

Kepala UPTD Puskesmas Sukorejo Kota Blitar, Wisma Yuniar menjelaskan sesuai data ada sekitar 3.900 balita di wilayahnya yang akan menjadi sasaran BIAN. Pihaknya akan melakukan pengecekan untuk memastikan domisili balita, hingga penentuan jadwal dan lokasi imunisasi. 

Wisma menyebut pada hari pertama, pelaksanaan imunisasi campak dan rubella berjalan lancar. Namun ada beberapa balita yang harus ditunda penyuntikannya karena sakit. Rinciannya ada 6 balita dari Kelurahan Pakunden, dan 4 balita dari Kelurahan Tanjungsari. Pihaknya akan menjadwalkan ulang 10 balita ini untuk imunisasi di Puskesmas Induk atau Puskesmas pembantu. 

"BIAN berjalan dengan lancar. Ada sekitar 3.900 balita yang jadi sasaran di Kecamatan Sukorejo. Kalau ada yang terhalang ya kita jadwalkan ulang di Pustu maupun Puskesmas Induk," jelas Wisma. 

Dalam pelaksanaannya, Puskesmas Sukorejo melakukan imunisasi kejar yang diperuntukkan bagi balita yang belum lengkap imunisasi dasarnya. (fik)

Share icon
Dibaca : 61 kali