x

Polres Blitar Kota Launching Silalu Keliling Kecamatan, Mudahkan Pengurusan SIM

Blitar Kota - Launching program Siapa Latihan Lulus Ujian (Silalu) keliling Kecamatan, berlangsung di Pusat Informasi Pariwisata dan Perdagangan (PIPP) Kota Blitar, Jumat (13/03/2020). Merupakan inovasi dari Polres Blitar Kota, untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengurus dan hendak ujian SIM C.

AKBP Leonard M. Sinambela, Kapolres Blitar Kota mengatakan, hadirnya program Silalu ini bermula dari banyaknya keluhan masyarakat yang merasa pengurusan SIM sangat sulit. Untuk itu, pihaknya menghadirkan replika lapangan ujian praktek SIM C Polres Blitar Kota, di plataran PIPP Kota Blitar. Masyarakat bebas memanfaatkannya, dan petugas akan mendampingi berlangsungnya latihan setiap Hari Jumat. Leonard menyebut, selain di Kecamatan Kepanjenkidul-Kota Blitar, Silalu juga sudah hadir di Kecamatan Nglegok dan Kecamatan Ponggok, yang masuk dalam wilayah hukum Polres Blitar Kota.

“Setiap hari Jumat nanti ada petugas yang berjaga, tapi lepas dari hari itu silahkan masyarakat bebeas memanfaatkannya,” tegas Leonard.

Adanya Silalu ini diharapkan, mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengurus SIM C, sebagai salah satu syarat yang wajib dimiliki pengendara motor. Ini sebagai langkah Polres Blitar Kota, untuk meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Ada banyak factor yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas, tapi yang paling banyak adalah human error,” imbuh Leonard.

Sementara itu, dalam launching kali ini, Polres Blitar Kota juga memberikan kesempatan beberapa undangan untuk ujian praktik SIM C. Undangan yang hadir diantaranya Forkopimcam Kepanjenkidul, perwakilan pelajar dan masyarakat Kota Blitar. (Kir)

Share icon
Dibaca : 17 kali