x

Polres Blitar Kota Bagikan Masker Gratis ke Pasar Tradisional Kota/Kabupaten

Blitar Kota - Polres Blitar Kota Jumat 03 Juli 2020 membagikan masker gratis di pasar tradisional Kota dan Kabupaten Blitar. Dalam kegiatan ini, Polres Blitar Kota bekerjasama dengan Dandim 0808 Blitar.

AKBP Leonard M. Sinambel, Kapolres Blitar Kota mengatakan, pembagian masker ini untuk mendukung program Jatim Bermasker Jatim Sehat. Disamping itu, Leonard menilai kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker masih rendah. Padahal masker menjadi Alat Pelindung Diri (APD) dasar yang wajib digunakan masyarakat jelang new normal. Menurutnya petugas TNI-Polri langsung memberikan teguran dan memberikan masker jika mendapati masyarakat tidak menggunakan masker.

Lebih lanjut, Leonard menyebut terdapat 1.000 masker yang dibagikan TNI Polri. Menyasar seluruh pasar tradisional di wilayah hukum Polres Blitar Kota yang meliputi 3 kecamatan di Kota Blitar dan 6 Kecamatan di Kabupaten Blitar. Pasar tradisional menjadi sasaran utama, karena aktivitas di pasar tradisional cukup ramai. Kondisi itu membuat potensi penularan Covid-19 pun cukup tinggi.

“Oleh karena itu, masyarakat harus lebih waspada saat berbelanja di pasar dengan disiplin menggunakan masker,” kata Leonard.

Leonard berharap upaya yang dilakukan TNI-Polri ini bisa meningkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protocol kesehatan pencegahan Covid-19. Tidak hanya disiplin menggunakan masker, namun juga tertib menerapkan phisycal dan sosial distancing. (Kir)

Share icon
Dibaca : 20 kali