x

Perketat Protokol Kesehatan, Kota Blitar Menuju Zona Hijau Covid-19

Blitar Kota - Kamis, (15/10/2020), Covid-19 hingga saat ini masih menjadi perhatian Pemerintah Kota Blitar. Setelah sebelumnya angka kesembuhan Covid-19 mencapai lebih dari 90 %, mengantarkan Kota Blitar berada di zona kuning. Saat ini pemerintah Kota Blitar tengah berusaha untuk membuat zona hijau kembali.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh Muhammad Muchlis, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Blitar. Untuk menuju zona hijau Muchlis mengatakan, perlu kerja sama dari semua pihak. Masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat di segala aktivitas. Muchlis mengatakan pergerakan Covid-19 di Kota Blitar menjadi tanggungjawab semua warga Kota Blitar. Jika saat ini kita berada di zona kuning Covid-19, maka Muchlis berharap Kota Blitar dapat segera menuju zona hijau.

“Kita ini harus siap dan sadar, pakei masker itu tidak enak tidak nyaman, tapi harus dipakai kalau pengen sehat. Jaga jarak itu juga tidak enak, pengennya deket, ngomong yang jelas dan sebagainya. Menuju hijau ya kita harus ketatkan protokol kesehatan ini,” tegas Muchlis.

Untuk diketahui sobat hingga saat ini jumlah kumulatif pasien positif covid-19 di Kota Blitar sebanyak 172 orang, 8 orang meninggal dunia, 1 orang isolasi mandiri, 2 berada di rumah sakit rujukan covid-19, 5 orang di gedung isolasi, serta sebanyak 157 orang sembuh. (Fix)

Share icon
Dibaca : 19 kali