x

Peringati Hardiknas 2021, Pemerintah Kota Blitar SiapTingkatkan Kualitas Pendidikan Meski Pandemi Covid-19 Belum Berakhir.

Blitar Kota - Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2021, dilaksanakan di halaman Kantor Pemerintah Kota Blitar, Senin 3 Mei 2021.Upacara diikuti seluruh pimpinan OPD, Camat, danLurah se-Kota Blitar, serta perwakilan Mahasiswa dan siswa SMA di Kota Blitar.

Syaichul Ghulam- Pj. Sekda Kota Blitar berlaku sebagai inspektur upacara mengatakan sesuai amanat Mendikbud yang iabacakan, terdapat beberapahal yang perlutransformasi atau perbaikan di dunia pendidikan.Diantaranya perbaikan infrastruktur dan teknologi, perbaikan kebijakan, perbaikan kepemimpinan dan perbaikan kurikulum.Syaichul mengatakan dunia pendidikan saat ini memang memiliki banyak sekali tantangan.Kualitas pendindikan yang harus tetap ditingkatkan sedangkan pandemi Covid-19 membuat pembalajaran terbatas.

Namun demikian, pihaknya mengapresiasi upaya dari DinasPendidikan Kota Blitar yang mulai mengujicoba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan tetap menerapkan protocol kesehatan Covid-19.Menurut Syaicul, langkah tersebut menjadi bentuk komitmen Pemerintah, untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan meskipandemi Covid-19 belum berakhir.

 

Harapan saya, tenaga pendidik di Kota Blitar ini mampu menambah perhatian untuk siswanya dan kwalitas keilmuannya, agar keilmuan dan akhlaqanak didik juga bisa meningkat secara seimbang, Ujar Syaichul Ghulam.       Sementara itu, dalam kesempatan tersebut Pemerintah Kota juga menyalurkan penghargaan untuk beberapa siswa berpretasi yang menang dalam ajang Festival Talenta 2021 untuk jenjang SD sederajat. Surya Muhammad - Mahardhika FM

Share icon
Dibaca : 13 kali