x

Pengurus RT/RW Dan LPMK Dapat Pembinaan Jelang Pilwali

Blitar Kota - Minggu malam (08 /12/2019), para pengurus RT/RW dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Se Kota Blitar memadati Balaikota Kusumowicitro. Kehadiran mereka untuk mengikuti pembinaan jelang Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar 2020 dari Santoso, Pelaksana Tugas Walikota Blitar. Di antara pembinaan yang diberikan, terkait tugas mereka dalam membantu kebutuhan pada pelaksanaan Pilwali mendatang.  Turut menciptakan kondisi masyarakat yang rukun dan aman meski nanti pilihannya berbeda. Turut serta dalam memotivasi masyarakat sekitarnya untuk meningkatkan partisipasi dalam memilih.

Damanhuri, Kepala Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Daerah Kota Blitar mengatakan, Se-Kota Blitar, para pengurus RT/RW dan LPMK yang mengikuti pembinaan ada sekitar 865 orang. Pembinaan ini dilakukan, karena peran mereka cukup tinggi dalam menyukseskan Pilwali mendatang. Termasuk dalam penyiapan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“ Karena mereka yang mengetahui kondisi diwilayah masing masing. Sehingga perlu bantuan mereka dalam penyiapan TPS atau persiapan kebutuhan yang lain. Cipta kondisi yang kondusif yang penting,” kata Damanhuri. 

Damanhuri berharap, para pengurus RT/RW dan LPMK juga harus tetap menjaga netralitas dalam Pilwali nanti. Dengan tidak berpihak pada satu calon, tidak akan terjadi perpecahan. Namun, harus tetap menggunakan hak pilih sesuai dengan pilihannya masing-masing.

Ratusan pengurus RT/RW dan LPMK yang mengikuti pembinaan ini, dari 21 wilayah kelurahan di tiga kecamatan se Kota Blitar. Baik Kecamatan Sananwetan, Kepanjenkidul serta wilayah Kecamatan Sukorejo.(Der)

Share icon
Dibaca : 10 kali