x

Pemkot Blitar Ikuti Koordinasi Nasional Bersama Presiden dan Menko Perekonomian

Blitar Kota - Kamis, (22/10/2020), Pemerintah Kota Blitar mengikuti Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi bersama Presiden dan Menko Perekonomian RI. Rapat dilakukan melalui video conference di Ruang Kerja Wali Kota Blitar Jl. Merdeka Kota Blitar. 

Dalam Rapat Koordinasi Nasional ini, Presiden Jokowi meminta agar Pemerintah Daerah memperhatikan produk pertanian dan UMKM yang dapat diandalkan sebagai bahan pangan. Hal ini lantaran adanya Covid-19 dapat menimbulkan krisis pangan. 

Jumadi, Penjabat Sementara Wali Kota usai rakor mengatakan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan OPD yang ada di Kota Blitar terutama untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Sementara mengenai kebutuhan pangan. Jumadi juga terus memantau perkembangan di masyarakat. Pihaknya ingin ekonomi di Kota Blitar segera bangkit dan pulih, seperti program kerja yang saat ini tengan dilakukan fokus terhadap pemulihan ekonomi paska Covid-19. 

Selain melakukan koordinasi, Jumadi juga akan melakukan pemantauan ketersediaan pangan, hal ini dapat diwujudkan dengan membuat neraca pangan yang akurat, serta menumbuhkan optimisme menghadapi Covid-19. (Fix) 

Share icon
Dibaca : 19 kali