x

Pemkot Blitar Bersama Jajaran TNI-Polri Gelar Operasi Yustisi di Alun-alun Kota Blitar

Blitar Kota - Usai melaksanakan upacara gelar pasukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di halaman kantor Walikota, Pemerintah Kota Blitar bersama jajaran TNI-Polri menggelar Operasi Yustisi di Alun-alun Kota Blitar, Rabu (13/01/2021) 

Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd usai melakukan monitoring pelaksanaan Operasi Yustisi mengatakan, langkah ini menjadi upaya Pemerintah Kota Blitar untuk memutus penyebaran Covid-19, serta mendukung pelaksanaan PPKM disejumlah daerah. Masyarakat diminta meningkatkan kembali kepatuhannya dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19, mengingat angka kasus konfirmasi saat ini masih cukup tinggi. Santoso mengatakan, Operasi Yustisi ini akan digencarkan, untuk mendukung beberapa aturan pembatasan kegiatan masyarakat yang tertuang dalam SE Wali Kota No. 01 Tahun 2021.

“Secara prinsip kami ingin masyarakat meningkatkan kepatuhan dalam menerapkan protocol kesehatan Covid-19,” jelas Santoso.

Sementara itu, AKBP Yudhi Hery Setiawan-Kapolres Blitar Kota mengatakan Operasi Yusti ini untuk mendukung PPKM di Kota Blitar untuk mengimbangi kebijakan dari Pemprov Jatim. Yudhi menegaskan dalam Operasi Yustisi di sekitar Alun-alun Kota Blitar ini petugas berhasil menertibkan 37 pelanggar protokol kesehatan. Diantaranya yakni 31 orangmendapat teguran lisan, sedangkan enam orang  lainnya mendapat teguran tertulis.

“Kita ingin mengimbangi PPKM di Kabupaten Blitar, karena ada 6 kecamatan Kabupaten Blitar yang masuk wilayah hukum Polres Blitar Kota. Jangan sampai yang di Kabupaten kita perketat justru yang di Kota malah kendor,” jelas Yudhi.           

Yudhi menambahkan,  Operasi Yustisi di wilayah hukum Polres Blitar Kota akan lebih masif dilaksanakan sehari tiga kali. (Kir)

Share icon
Dibaca : 45 kali