x

Pemkot Blitar Akan Bangun Dua Taman di Gedog dan Tanjungsari

Blitar Kota - Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Lingkungan Hidup akan membangun dua taman lagi ditahun 2020. Hal ini dilakukan untuk menambah keberadaan ruang terbuka hijau di Kota Blitar. Demikian disampaikan Pande Ketut Suryadi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Blitar saat dikonfirmasi di kantor DPRD Kota Blitar, Senin, (20/01/2020).

Pande mengatakan sudah mengalokasikan dana sebesar 9,5 miliar rupiah untuk membangun dua taman tersebut. Masing - masing adalah Taman Jingkrak di Kelurahan Gedog dan Taman ke Hati di Kelurahan Tanjungsari. Untuk pembangunan awal alokasi dana Taman Jingkrak sebesar 5 miliar rupiah, sementara Taman ke Hati sebesar 4,5 miliar rupiah. Pande menyebut, pembangunan ke dua taman ini dilakukan secara bertahap, karena total dana yang dibutuhkan cukup besar, mencapai 28 miliar rupiah.

Pande menegaskan, Taman Jingkrak nantinya akan dikonsep untuk tempat edukasi. Secara umum fasilitasnya sama dengan taman pada umumnya, namun akan terbagi dalam beberapa zona,mulai dari zona taman, zona bunga dan zona edukasi. Sementara Taman ke Hati diperuntukkan bagi tanaman - tanaman yang sudah langka. Pande menargetkan pembangunan dua taman ini bisa dimulai tahun 2020.

“Pembangunannya bertahap. Kalau Taman ke Hati dijalur utama Blitar - Kediri, lokasinya di depan SPBU. Kedua taman itu kami targetkan dibangun tahun ini, ” tegas Pande.

Sekedar diketahui, tahun lalu Pemerintah Kota Blitar merampungkan pembangunan tiga taman di tiga eks kantor kelurahan, yaitu Kelurahan Bendo, Pakunden dan Rembang. (Kir)

Share icon
Dibaca : 41 kali