x

Pemain Utama Pagelaran Drama Kolosal Perjuangan PETA Telah Dirilis

Blitar Kota - Dari total 350 pemain yang terlibat di Pagelaran Drama Kolosal Perjuangan PETA tahun 2020, panitia penyelenggara hanya memilih 10 pemain yang masuk sebagai pemeran utama atau tokoh kunci.

Redi Wisono, Komite Theatre Modern dan Seni Pertunjukan Dewan Kesenian Kota Blitar mengatakan, untuk tahun ini, Soeprijadi diperankan Yusuf Gunung Asmara, Mahasiswa Universitas Negeri Malang asal Kota Blitar. Sementara itu, Soeprijadi kecil diperankan Adysep Jetter, Ibu Soeprijadi diperankan Enny, Kakek Soeprijadi diperankan Utomo, Khalis berperan sebagai Parto Harjono, Jendral Belanda diperankan Adewa dan Jendral Jepang diperankan Susianto.

Alasan panitia memilih nama - nama itu, karena mereka dinilai sudah berpengalaman di dunia teater, menguasai alur cerita perjuangan Soeprijadi dan punya latar belakang seni yang kuat. Saat ini, seluruh pemain utama sudah rutin menggelar latihan di Istana Gebang. Sementara ratusan pemain lain juga sudah mendapat jadwal khusus latihan terutama untuk posisi penari, pembawa atraksi bendera warna - warni, rakyat dan pengrawit.

“Mereka sudah sejak lama kita gadang - gadang menjadi pemain utama, karena latar belakang mereka sangat bagus, ” Ujar Redi, saat ditemui di Istana Gebang, Selasa, (28/01/2020) malam

Dalam rangka memperingati hari perjuangan PETA, Pemkot Blitar melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menggelar pentas teatrikal Drama Kolosal Perjuangan PETA tahun 2020, berjudul " SENOPATI PALAGAN PETA BLITAR ". Pentas dilaksanakan Jumat, (14/01/2020), mulai pukul 19.00 WIB di Monumen Peta depan TMP Kota Blitar dan Jalan Sudanco Supriadi. (Yud)

Share icon
Dibaca : 84 kali