x

PCNU Kota Blitar Apresiasi Peringatan Hari Santri Nasional di Kota Blitar

Blitar Kota - Kamis, (22/10/2020), Pemerintah Kota Blitar mengadakan Upacara Peringatan Hari Santri Nasional di Halaman Kantor Wali Kota Blitar. Upacara ini diikuti oleh Seluruh Kepala OPD, Perwakilan Pondok Pesantren, Ormas Islam dan Guru Ngaji Kota Blitar.

Menanggapi peringatan Hari Santri yang setiap tahun dilakukan Pemkot Blitar, PCNU Kota Blitar mengapresiasi Pemerintah Kota Blitar yang tetap memperingati Hari Santri Nasional meski ditengah pandemi Covid-19. Wildi Sulton, Perwakilan dari PCNU Kota Blitar saat persiapan jelang Peringatan Hari Santri mengatakan, pihaknya bersama PCNU Kota Blitar turut mendukung penuh Pemkot Blitar menuju pemerintahan yang amanah. Pihaknya juga mengikuti segala aturan yang mengharuskan untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dilingkup pondok pesantren. Wildi mengaku pihaknya akan terus menjalin koordinasi dan bersinergi untuk membangun Kota Blitar.

“Tentu NU mendukung dan mentaati peraturan pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 ini, termasuk dalam tata cara pelaksanaan pesantren tangguh,” jelas Wildi.

Wildy Sulthon juga memastikan bahwa selama pandemi Covid-19, Pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 tetap ketat, salah satunya dengan pelaksanaan Pesantren Tangguh yang diluncurkan sejak bulan Juli lalu. (Fix)

Share icon
Dibaca : 17 kali