x

KPU Umumkan Hasil Tes CAT Calon PPK Pilwali Kota Blitar Tahun 2020

Blitar Kota - Sesuai tahapan seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan ( PPK ) yang digelar KPU Kota Blitar, hasil tes Computer Asissted Test ( CAT ) sudah ditempel di papan pengumuman 3 Kantor Kecamatan dan di website resmi kpu.blitarkota.go.id.

Choirul Umam S.Pd, Ketua sekaligus Divisi Keuangan Umum Rumah Tangga dan Logistik KPU Kota Blitar mengatakan, dari total 63 nama yang lolos seleksi administrasi dan 59 nama yang ikut tes CAT, pihaknya berhasil mendapatkan 30 nama, dengan rincian, 10 nama dari Kecamatan Sananwetan, 10 nama dari Kecamatan Sukorejo dan 10 nama dari Kecamatan Kepanjenkidul. Tiga puluh nama ini merupakan kandidat dengan nilai terbaik, saat tes CAT, dari masing-masing wilayah sesuai dengan domisili.

10 nama dari masing-masing kecamatan ini berhak mengikuti test wawancara pada tanggal 8 sampai 9 Februari 2019, dan akan diranking pada tanggal 10 Pebruari 2019. Dari hasil tes wawancara ini, rangking 1 sampai 5 akan dilantik menjadi PPK, sementara rangking 6 sampai 10 akan menjadi cadangan. Tetapi sebelum dilantik, KPU Kota Blitar akan menggelar tanggapan masyarakat, untuk memastikan calon PPK itu memenuhi ketentuan sesuai aturan yang berlaku.

“Langsung kita umumkan, baru kita jadwalkan tes wawancara, setelah itu kita tetapkan, tapi setelah hasil tanggapan masyarakat selesai,” Jelas Umam, saat ditemui di kantornya, Senin (03/02/2020) pagi

Jika tidak ada tanggapan masyarakat, sesuai tahapan, Pelantikan PPK untuk Pilwali Kota Blitar 2020 akan dilaksanakan 29 Februari 2020.( Yud )

Share icon
Dibaca : 24 kali