x

Kelurahan Gedog Gelar Pelatihan Foto dan Video Program RT Keren

Kota Blitar - Sebagai upaya untuk meningkatkan keterampilan masyarakat khususnya kaum muda, Kelurahan Gedog, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar mengadakan pelatihan foto dan video. Pelatihan ini merupakan salah satu dari kegiatan non fisik program RT Keren yang berlangsung di Gedung BTN Asabri Kelurahan Gedog (23/07/2022). 

Camat Sananwetan, Purwanto mengatakan kegiatan pelatihan non fisik program RT Keren Kelurahan Gedog ini diperuntukan bagi warga RT.01, 02 dan 03 - RW.15. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam pengambilan objek foto dan pembuatan video kreatif di lingkungan sekitarnya. Harapannya, warga bisa lebih semangat untuk mempromosikan potensi daerah melalui foto atau video. 

Tidak hanya itu, Purwanto juga meminta agar peserta pelatihan juga bisa membantu pelaku UKM dan IKM di Kelurahan Gedog, untuk memasarkan produk usahanya dengan kemasan digital foto maupun video. 

"Kemarin, (23/07/2022) kami bersama jajaran Kelurahan Gedog bersama-sama menghadiri pelatihan foto dan video bagi RT.01, 02 dan 03 RW.15. Kami menekankan kepada peserta dapat mengambil ilmu yang diberikan," kata Purwanto. 

Pihaknya menyebutkan dalam pelatihan ini, jajaran Kelurahan dan Kecamatan Sananwetan turut menggandeng Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Asabri Gedog Kota Blitar. Pelatihan diikuti olej dua kelompok dari Pokmas Krida Jaya, dengan total peserta 50 orang. (Fan)

Share icon
Dibaca : 19 kali