x

Kawasan Tanpa Rokok, Dinas Kesehatan Kota Blitar Siapkan Rancangan Peraturan

Blitar Kota - Selasa, (15/09/2020) Menindak lanjuti Peraturan Daerah No. 01 Tahun 2019 tentang Kawasan Tanpa Rokok, Dinas Kesehatan Kota Blitar melaksanakan lakukan rapat koordinasi di ruang Sasana Praja, Kantor Walikota Blitar. Rakor diikuti seluruh perwakilan OPD, BUMN, dan organisasi masyarakat.

Didik Jumianto, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Kota Blitar mengatakan, dalam rapat ini pihaknya menerima masukan dari peserta rapat, untuk menyempurnakan draf rancangan Perwali. Salah satunya terkait ketegasan pemerintah dalam menentukan kawasan Tanpa Rokok. Jika sudah ditetapkan sebagai kawasan tanpa rokok, tidak seharusnya menyediakan Smoking Area. Didik menegaskan, menerima masukan tersebut. Namun perlu dimatangkan pada rapat koordinasi berikutnya, sebelum draf tersebut di jadikan menjadi Peraturan Walikota.

"Alhamdulillah, sangat baik masukannya, kekurangan atau perbaikan untuk menuju kepada menetapkan perwali, tentunya nanti masih ada tahapan - tahapan ." Jelas Didik. 

Dikonfirmasi pada kesempatan yang sama, Heri Setyabudi, Kasubag Peraturan Perundang-undangan Hukum dan Organisasi Setda kota Blitar, selaku narasumber menambahkan, produk peraturan ini bukan meniru daerah lain, melainkan kita berupaya berbeda dan lebih baik. Pihaknya mengatakan proses penyusunan peraturan ini harus sesuai dengan prosedur dan aturan yang jelas. Diantaranya mandat yang jelas, dibentuk oleh tim, dan dibagian hukum akan melakukan sinkronisasai dan harmonisasi peraturan tersebut.

"Perdanya sudah ada, yang sudah di bentuk oleh tim, yang di tetapkan oleh kepala daerah, di lakukan pembahasan, nanti kalau di bagian hukum pasti dilakukan sinkronisasi dan harmonisasi." Jelas Heri Setyabudi. (Sur) 

 

Share icon
Dibaca : 9 kali