x

Kadikda Apresiasi Kebutuhan Peralatan Seni

Blitar Kota - Setidaknya seminggu sekali, setiap Selasa sore, sebagian anak didik SMP Negeri 9 Kota Blitar berlatih kesenian tradisional Karawitan. Hanya saja sekolah belum memiliki sarana prasarana pembelajaran berupa Gamelan. 

Kepala SMP Negeri 9 Kota Blitar, Widodo Adi menyebutkan, selama ini untuk latihan meminjam peralatan berupa Gamelan di luar sekolah. Karena sekolah belum memiliki sarana penunjang pembelajaran kepada anak didik, yang juga sebagai sarana melestarikan seni budaya ini. 

“Kebutuhan peralatan ini telah disampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar. Berharap tahun depan bisa terwujud kebutuhan yang telah disampaikan,“ kata Widodo. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar, Muhammad Sidik mengapresiasi kebutuhan Gamelan yang telah disampaikan kepala SMP Negeri 9. Menurutnya, tidak hanya dilembaga sekolah ini saja, diharapkan lembaga lembaga sekolah yang lain juga memiliki piranti sebagai sekolah yang juga ada pembelajaran seni budaya. 

“ Karena pembelajaran budaya ini juga bagian dari pendidikan karakter,“ kata Sidik. 

Agar pembelajaran seni budaya dilembaga lembaga sekolah bisa berjalan secara maksimal, memang diperlukan sarana prasaran pendukung. (Der)

Share icon
Dibaca : 15 kali