x

Kader Posyandu Kota Blitar Maksimalkan Perannya di Masyarakat

Blitar Kota - Kader posyandu kesehatan Kota Blitar yang terdiri dari kader posyandu balita dan lansia, mengikuti pembinaan dari Dinas Kesehatan Kota Blitar. Selain menerima pembinaan, kader posyandu juga menerima seragam batik baru dan masker sebagai antisipasi pencegahan virus corona. Langkah ini pun disambut positif oleh kader posyandu, baik lansia ataupun balita, Kamis, (13/02/2020).

Sutinah, Kader Posyandu Lansia Perwari, Kelurahan Bendogerit mengatakan, sangat senang mengikuti pembinaan dari Dinas Kesehatan Kota Blitar. Menurutnya penekanan tugas yang disampaikan narasumber membuat komitmennya sebagai kader kesehatan semakin kuat. Apalagi dalam kesempatan ini, juga disinggung mengenai antisipasi virus corona. Topik itu dinilai sangat tepat, karena masih banyak masyarakat yang resah dan belum paham dengan virus corona. Meski di Kota Blitar belum ditemukan suspect, Sutinah mengaku akan tetap mengantisipasi dengan menerapkan hidup sehat dan mewaspadai masyarakat yang baru saja pulang dari negara yang terpapar virus corona.

“Jadi saya bisa meneruskan informasi ini ke anggota terkait virus corona. Saya juga senang mendapat seragam baru, meskipun hanya dalam bentuk kain, ” jelas Sutinah.

Senada dengan Sutinah, Hayati, Kader Balita Tunas Bungur, Kelurahan Sukorejo menilai kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kota melalui Dinas Kesehatan ini sangat tepat. Ia juga senang menerima seragam batik baru, karena bisa menambah semangat kader saat melayani anggota. Ia berharap, Pemerintah semakin memperhatikan kesejahteraan kader posyandu yang juga berperan dalam mewujudkan kesehatan masyarakat.

“Dalam pembinaan ini, saya jadi paham penggunaan masker yang benar itu seperti apa, antisipasi agar tidak tertular corona ini bagaimana. Menurut saya pembinaan ini sangat bagus dan tepat, ” jelas Hayati.

Sementara itu, pembinaan yang dilakukan Pemerintah Kota Blitar ini untuk membekali kader posyandu dalam mengantisipasi penularan virus corona. (Kir)

Share icon
Dibaca : 8 kali