x

Jelang Pilwali Kota Blitar 2020, PPK Sukorejo Adakan Pembekalan KPPS

Blitar Kota - Setelah sebelumnya melakukan simulasi pelaksanaan pemilu 2020, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Sukorejo tengah melakukan Pembekalan bagi Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dilingkup Kecamatan Sukorejo. Pembekalan dilakukan pada tanggal 18 dan 19 November 2020, di beberapa tempat di antaranya Balai Kelurahan Pakunden, Balai Kelurahan dan Kecamatan Sukorejo, serta Kelurahan Turi. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Catur Wulandari-Devisi Humas dan Partisipasi Masyarakat PPK Sukorejo, Jumat (20/11/2020).

Catur Wulandari mengatakan, pembekalan ini dimaksudkan untuk menyiapkan petugas pemilu saat pelaksanaan pemungutan suara nanti. Pemilu yang akan diselenggarakan tanggal 9 Desember mendatang, sedikit berbeda dengan rahun-tahun sbeelumnya lantaran adanya aturan baru ditengah pandemi covid-19. Di antaranya pemeriksaan suhu tubuh pemilih, penggunaan tinta tetes, pemilih diminta untuk membawa alat tulis sendiri dan aturan baru lainnya. Dalam pembekalan Catur juga menjelaskan, tentang bagaimana pelayanan KPPS kepada pemilih yang hendak menggunakan hak pilihnya jika membawa e-KTP saja tanpa membawa surat C-6 Pemberitahun. Catur menambahkan, pembekalan yang diikuti oleh KPPS dilingkup Kecamatan Sukorejo ini diharapkan dapat membantu persiapan Pemilu yang tinggal 19 hari lagi.

“Ini kita melakukan pembekalan pertama, yaa ada study kasus juga yaa. Terus untuk menyiapkan bagaimana pelaksanaan nanti bagi yang bawa ektp saja, aau yang lengkap gimana, dan ini kana da aturan baru. Ini juga tahap oenyiapan,” kata Catur

Pembekalan yang dilakukan selama dua hari ini menjadi pembekalan pertama yang dilakukan PPK Sukorejo. Catur menambahkan, pihaknya juga akan mengadakan Bimtek sebagai langkah persiapan pelaksanaan Pilwali Kota Blitar 2020. (fik)

Share icon
Dibaca : 6 kali