x

Ekspor Ke Hongkong, Kerupuk Puli Produksi Binaan Lapas Kelas IIB Blitar

Kota Blitar - Program pelatihan kerja di Lapas Kelas IIB Blitar nampaknya membuahkan hasil yang memuaskan. Warga binaan Lapas berhasil memproduksi olahan kerupuk puli hingga di ekspor ke luar negeri. 

Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Timur di Lapas Kelas IIB Blitar, Imam Jauhari mengatakan kerupuk puli yang dihasilkan oleh warga binaan Lapas Kelas IIB Blitar merupakan kegiatan ekspor pertama kalinya di wilayah Jawa Timur. Jumlah produksi kerupuk yang dihasilkan sekitar 20 kardus dan setiap kardusnya berisi 35 kemasan. Pihaknya menambahkan ekspor olahan kerupuk tersebut akan dikirimkan ke Hongkong oleh petugas Lapas Kelas IIB.

Imam menjelaskan pembuatan olahan kerupuk puli di Lapas Kelas IIB Blitar sudah berjalan sejak tiga bulan terakhir. Produksi kerupuk tersebut merupakan bagian dari program pelatihan kerja bagi warga binaan Lapas Kelas IIB Blitar. Selain itu juga ada sejumlah pelatihan lain seperti menjahit, penjilidan, potong rambut, produksi tempe hingga sambal pecel.

"Kami melakukan launching ekspor perdana kerupuk puli buatan warga binaan Lapas Kelas IIB Blitar yang akan dikirimkan ke Hongkong," kata Imam.

Imam menegaskan Ia akan mendukung penuh segala program yang dilakukan Lapas Kelas IIB Blitar untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas warga binaan. (Fan)

Share icon
Dibaca : 18 kali