x

DPRD Kota Blitar Membahas Tidak Lanjut Evaluasi Infrastruktur 2019

Blitar Kota - Rakor gabungan Komisi 1, 2 dan 3 bersama eksekutif berlangsung Senin, (02/03/2020) di Graha Paripurna DPRD Kota Blitar. Perwakilan eksekutif yang hadir dalam rakor kali ini, diantaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik serta beberapa OPD lainnya.

Agus Zunaedi, Wakil II DPRD Kota Blitar mengatakan, rapat kerja ini merupakan tindak lanjut dari Komisi III yang melaksanakan sidak pekerjaan infrastruktur Pemerintah Kota Blitar beberapa waktu lalu. Melibatkan pimpinan masing - masing Komisi di DPRD Kota Blitar sebagai langkah koordinasi, membahas evaluasi Infrastruktur 2019. Evaluasi yang dimaksud mulai dari penilaian, temuan dan hasil kunjungan kerja atau sidak. Infrastruktur yang menjadi pokok pembahasan mulai dari pembangunan pasar legi, SMPN 3 Kota Blitar, fiber optic dan lainnya.

Agus menilai, beberapa pembangunan di Kota Blitar belum melalui perencanaan yang matang. Misalnya pasar legi, meski sudah diresmikan, namun terdapat beberapa kelengkapan bangunan yang belum dipenuhi, seperti kanopi dan hidran pemadam kebakaran. Dalam kesempatan ini, DPRD Kota meminta kepada Bappeda agar ke depan dilaksanakan perencanaan yang matang, sehingga tercapai pembangunan yang paripurna. Agus Zunaedi juga meminta pimpinan komisi untuk menjalin koordinasi dengan OPD terkait, melaksanakan rapat kerja, dan hasilnya segera disampaikan ke pimpinan.

“Kami meminta agar pimpinan komisi segera menjalin koordinasi dengan eksekutif masing - masing. Seperti Dinas Perdagangan dan Perindustrian itu kan ada di Komisi II. Kesehatan dan Rumah Sakit itu ada di Komisi I. Untuk masalah jembatan, jalan, saluran itu ada di Komisi III, ” jelas Agus.

Sekedar diketahui, Komisi I DPRD Kota Blitar membidangi Pemerintahan Hukum & Pertanahan. Komisi II membidangi Keuangan & Perekonomian dan Komisi III membidangi Pembangunan. (Kir)

Share icon
Dibaca : 30 kali