x

Dispendik Kota Blitar Rencanakan Bantuan Bagi Tenaga Pendidik Swasta

Blitar Kota - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 adakan rapat koordinasi rencana penetapan bantuan tahap tiga, bersama Dinas Pendidikan Kota Blitar di Ruang Sasana Praja, Rabu (27/05/2020). Rapat ini bagian dari usulan Dinas Pendidikan Kota Blitar atas saran dari tenaga pendidik swasta yang terdampak Covid-19. Priyo Suhartono, Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar mengatakan, usulan ini berdasarkan laporan keluhan tenaga pendidik swasta di Kota Blitar yang tidak lagi mendapatkan penghasilan selama wabah Covid-19. Tenaga pendidik swasta ini terdiri dari guru dan staff yang bekerja di lingkup PAUD, TK, SD, dan SMP.            

“Ini usulan dari para tenaga pendidik swasta yang kehilangan pendapatan selama wabah corona. Jadi kami usulkan ke Gugus Tugas dan Pemkot,” Priyo, saat ditemui usai rapat.

Sementara, Djatmiko Budi Santosa, Ketua Gugus Tugas Covid-19, sekaligus Koordinator Gugus Tugas Bidang Ekonomi menegaskan, pihaknya bersama tim Gugus Tugas masih akan memverifikasi data penerima bantuan sebelum diajukan ke Wali Kota. Djatmiko menambahkan, saat ini data penerima bantuan sosial sembako yang sudah terverifikasi adalah tenaga pendidik swasta dilingkup Paud dan TK.

“Kami masih mau memverifikasi data, masih sampai tahap evaluasi tahap satu dan dua. Nanti kalau sudah oke, baru kita ajukan ke Wali Kota,” Djatmiko. 

Hadir dalam rapat ini, Kepala BPKAD, Kepala Bappeda, Kepala Bakesbangpol PBD, Kepala Diskominfotik, Kepala Bagian Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Bagian Hukum serta Kepala Bagian Layanan dan Pengadaan di Kota Blitar. (Fix)

Share icon
Dibaca : 27 kali