x

Dinas Kominfotik Gelar Rapat Koordinasi Jelang Launching Call Center 112

Blitar Kota - Selasa, (15/09/2020) Dinas Kominfo dan Statistik Kota Blitar mengadakan Rapat Koordinasi Jelang Launching Call Center Panggilan Darurat 112 di Integrated System Centre (ISC) Diskominfotik Kota Blitar. Rapat ini dipimpin oleh Rita Triana, Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik dan diikuti beberapa OPD yang ada di Kota Blitar.

Usai acara Agus Budi Darmawan, Kepala Seksi Pengelolaan Informasi dan Aspirasi Publik Dinas Kominfo dan Statistik Kota Blitar mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan berbagai persiapan jelang launching Call Center 112 Kota Blitar. Menurutnya, saat ini fasilitas dan sarana untuk Call Center sudah memenuhi standard, namun pihaknya masih menjalin koordinasi dengan OPD yang ada di Kota Blitar. Agus menambahkan, kedepannya Call Center 112 akan terjalin dengan OPD OPD seperti Pemadam Kebakaran, PLN, Palang Merah Indonesia, dan sebagainya. Agus berharap, Call Center112 dapat menjadi salah satu fasilitas panggilan cepat yang bisa menangani keadaan darurat di Kota Blitar.

“Iya ini Call Center rencananya akan kita launching tanggal 1 Oktober, bertepatan dengan hari kesaktian Pancasila. Iya tadi rakornya bahas kerjasama untuk OPD kedepan. Jadi ya kita masih melakukan pematangan persiapan,” kata Agus.

Sementara itu Kompol Nur Halim, Wakapolres Blitar Kota usai rakor mengatakan, sangat mendukung penuh terkait adanya Call Center ini. Pihaknya juga memberikan masukan Call Center untuk melakukan pelacakan nomor yang melakukan panggilan. Hal ini bertujuan untuk menghindari apa bila terjadi prank dan informasi hoax atau sejenisnya.

“Ini bagus ya untuk kemajuan Kota Blitar, Call Center 112 bisa dijadikan panggilan darurat cepat. Cuman masukannya harus diketahui siapa yang telpon dilacak biar tahu kalau itu info hoax atau bukan, itu info benar apa nggak.” tegas Halim.

Rencananya Call Center 112 akan di launching pada tanggal 1 Oktober mendatang bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila. (Fix)

Share icon
Dibaca : 17 kali