x

Cetak Atlet Berprestasi, KONI Kota Blitar Terapkan Strategi Sport Science

Blitar Kota - Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Kota Blitar terus melakukan pelatihan dan pembinaan pada atlet-atlet Kota Blitar meski ditengah pandemi Covid-19. Pada tahun 2021 ini, KONI Kota Blitar tengah menyiapkan berbagai strategi untuk mencetak atlet berprestasi. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Ketua KONI Kota Blitar, Gaguk Dwi Atmanto, Jumat, (15/01/2021).

Gaguk mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan pembinaan dengan melatih seluruh atlet Kota Blitar. Pelatihan dilakukan dengan menerapkan Sport Science, yang mana terdapat parameter yang mengukur hasil perkembangan para atlet selama berlatih. Gaguk menjelaskan, metode ini digunakan karena dinilai mampu mendeteksi serta menyeleksi atlet untuk mengetahui cabang olah raga mana yang cocok diikuti. Tidak hanya latihan fisik, peningkatan skill juga akan ditingkatkan ditahun 2021 ini. Gaguk berharap, para atlet Kota Blitar akan mwndapatkan paket komplit, mulai dari fisik, kemampuan serta pemikiran yang bagus dalam berolah raga, sehingga akan siap jika sewaktu-waktu mengikuti kejuaraan untuk membanggakan Kota Blitar.

“Iya strategi kita pertama melalui Sport Science ini menghasilkan perkembangan dari para atlet, sehingga kita tahu atlet ini cocok di cabor mana, terus setelah itu baru kita lakukan peningkatan skillnya, sehingga nanti akan diperoleh fisik, pemikiran, dan skill olah raga yang bagus,” kata Gaguk

Tidak hanya meningkatkan pelatihan saja, KONI Kota Blitar juga memberikan suplemen kebutuhan berupa vitamin dan susu untuk para atlet dan pelatih Kota Blitar. (fik)

Share icon
Dibaca : 10 kali