x

Camat Sananwetan Akan Sosialisasikan UU Cipta Kerja Bersama DPMTK-PTSP Kota Blitar

Blitar Kota - Sosialisasi UU Cipta Kerja ini akan digencarkan untuk meningktakan lapangan kerja dengan memberikan kemudahan, perlindungan hingga pemberdayaan masyarakat. Langkah ini menindaklanjuti arahan Gubernur Jawa Timur di Surabaya, (23/9/2021) lalu dalam agenda penguatan peran Camat se-Jawa Timur "Kecamatan Cettar Untuk Jatim Bangkit".

Camat Sananwetan, Heru Eko Pramono dikonfirmasi di ruang kerjanya (27/9/2021) mengatakan dalam agenda tersebut, Camat diminta memaksimalkan pengawasan perizinan pendirian bangunan hingga perizinan pendirian usaha diwilayah masing-masing. Sedangkan di Kecamatan Sananwetan, Heru mengaku telah berkoordinasi dengan dinas terkait dalam memberikan pemahaman melalui sosialisasi UU Cipta Kerja dan perizinan dengan sistem elektronik melalui aplikasi Online Single Submission (OSS).

Heru mengaku belum pernah memberikan sosialisasi UU Cipta Kerja ditingkat kelurahan atau kecamatan, karena keterbatasan tenaga. Oleh sebab itu, pihaknya akan membentuk tim khusus untuk menggencarkan sosialisasi UU Cipta Kerja dan OSS. Nantinya akan dikolaborasikan dengan Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan PTSP (DPMTK-PTSP).

“Jadi kemarin itu (23/9/2021) perwakilan Camat se-Provinsi Jawa Timur diundang oleh Ibu Gubernur dalam rangka untuk menghadapi implementasi Undang-Undang Cipta Kerja, dimana dalam Undang-Undang itu, banyak sekali tugas dan tanggung jawab dilimpahkan kepada jajaran wilayah. Nantinya kami diminta untuk mensosialisasikan apa peran Camat kedepanya salah satunya dalam hal pengawasan perizinan” jelas Heru.

Heru berharap kemudahan perizinan yang tertuang dalam UU Cipta Kerja dapat meningkatkan jumlah investor yang berdampak pada terserapnya tenaga kerja di Kota Blitar. (Fan)

Share icon
Dibaca : 12 kali