x

Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Kota/Kabupaten Blitar Serahkan 300 APD ke Pemkot Blitar

Blitar Kota - Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Kota/Kabupaten Blitar menyerahkan 300 baju Alat Pelindung Diri (APD) ke Pemerintah Kota Blitar. Penyerahan yang berlangsung di Kantor Wali Kota Blitar, Selasa (14/04/2020) ini, diterima Plt. Wali Kota Blitar, didampingi Assisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, serta Kepala Dinas Kesehatan Kota Blitar.

Trisilo Budi Prasetyo, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Kota/Kabupaten Blitar mengatakan, penyerahan APD ini sebagai bentuk dukungan dinas setempat dalam menangani virus Corona di wilayah Blitar Raya. Trisilo menyebut, ada empat lembaga pendidikan yang terlibat dalam produksi APD, mulai dari baju, hand sanitizer, dan masker. Yaitu SMKN 2 Kota Blitar, SMKN 3 Kota Blitar, SMK Assalam, dan SMKN 01 Kademangan. Pihaknya, menargetkan produksi baju APD bisa mencapai 2.000 potong. Namun sampai saat ini, baju APD yang sudah ready mencapai 1.000 potong. 600 baju diserahkan ke Pemkot dan Pemkab Blitar, dan sisanya akan disimpan lebih dulu. Sementara 1.000 APD lainnya, rencananya akan disalurkan ke Provinsi Jawa Timur.

“Target kita kan 2000, ini yang sudah selesai 1000 psc. 300 untuk Kota Blitar, 300 untuk Kabupaten, dan untuk 400 sisanya masih kita simpan dulu,” tegas Trisilo.

Menanggapi hal tersebut, Drs. H Santoso M.Pd, Plt. Wali Kota Blitar memberikan apresiasi tinggi. Pihaknya menyebut penyaluran APD ini sangat mendukung tenaga medis dalam menangani pasien Corona. Santoso menegaskan, baju APD yang suda diterima selanjutnya akan disalurkan ke rumah sakit dan puskesmas melalui Dinas Kesehatan Kota Blitar.

“Bantuan ini yang saat ini sangat dibutuhkan tenaga medis dalam menangani virus Corona. Saya pribadi sangat berterimakasih dan mengapresiasi,” kata Santoso.

Sementara itu, dalam penyerahan ini turut hadir Kepala Bidang Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Jawa Timur, Bapak/Ibu Guru, dan siswa siswi SMK yang terlibat dalam pembuatan APD. (Kir)

Share icon
Dibaca : 21 kali