x

Bangkitkan Semangat Atlet, Pemkot Blitar Salurkan Bantuan Saranan Prasarana Untuk Cabor

Blitar Kota - Selasa, (15/09/2020) Pemerintah Kota Blitar melaksanakan upacara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 37 Tahun. Dalam kesempatan ini, Pemerintah Kota Blitar memberikan bantuan sarana prasarana untuk beberapa cabor, serta memberikan reward uang tunai untuk atlet berprestasi.

Juari, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Blitar mengatakan, upacara Haornas dilaksanakan untuk memberikan motivasi bagi atlet Kota Blitar yang memiliki  kontribusi terhadap daerah. Oleh karena itu, dalam kesempatan ini pihaknya memberikan reward untuk pegiat olahraga dan mantan atlet Kota Blitar, yang berasal dari cabor karate, bola volly, dan atlet atletik yang pernah berangkat ke PON tahun 2000. Tidak hanya itu, pihaknya juga menyalurkan bantuan sarana prasarana untuk beberapa cabor diantaranya Ikatan Sepedah Indonesia (ISI), PABSI, dan POPSI. Juari menegaskan, bantuan sarana prasana cabor akan dilakukan secara bertahap, disesuaikan dengan kekuatan anggaran.

“Penyerahan bantuan sarana prasarana itu kita lakukan secara bertahap, untuk cabor yang berprestasi. Selain sepeda, billiard dan angkat besi, kita juga salurkan bantuan untuk cabor anggar, panahan, atletik dan bulutangkis” kata Juari.

Sementara itu Drs. H. Santoso, MP.d Wali Kota Blitar mengatakan, meski upacara Haornas tahun ini jauh lebih sederhana dibanding tahun lalu, namun pihaknya berharap agar semangat atlet di Kota Blitar tidak surut. Pihaknya meminta seluruh insan olahraga di Kota Blitar bisa memanfaatkan fasilitas olahraga yang ada, serta memaksimalkan potensi ditengah keterbatasan pandemi Covid-19.

“Dukungan dari pemerintah melalui KONI terus dilakukan melalui pembinaan pada atlet. Mereka juga harus bisa menjaga stamina dan daya tahan tubuh supaya bisa terhindar dari ancaman Covid-19” jelas Santoso.

Sementara itu, dalam upacara Haornas ke 37 ini diikuti oleh perwakilan cabor dan pegiat olahraga di Kota Blitar. (Kir)

 

Share icon
Dibaca : 20 kali