x

Bangkitkan Geliat Ekonomi, Diskominfotik Kota Blitar Luncurkan Program Promo Gratis #UKMMERDEKA

Blitar Kota - Sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap pelaku usaha, sekaligus menyambut HUT ke 76 Kemerdekaan RI, Dinas Kominfo dan Statistik Kota Blitar menghadirkan program #UKMMerdeka. Program ini memberikan kesempatan bagi pelaku usaha untuk promosi secara gratis.

Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Kota Blitar, Moh. Amminurcholis mengatakan, program yang diberi tajuk #UKMMerdeka ini untuk memfasilitasi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah dalam mengenalkan produknya melalui LPPL Radio Mahardhika FM. Selain itu, juga akan dimuat di Instagram Mahardhika FM, serta Pemkot Blitar yang dikelola dinas setempat. Upaya ini juga senada dengan tema HUT ke 76 RI yaitu Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Menurut Amminurcholis, sudah saatnya ekonomi daerah bangkit melalui geliat dari pelaku usaha mikro, kecil dan menengah. Pemerintah Daerah juga perlu hadir untuk membantu pemasaran dan promosi produk pelaku usaha yang saat ini juga mulai menyasar ke penjualan online. Tentu dalam pelaksanaannya dikolaborasikan dengan Dinas Koperasi dan UMK Kota Blitar yang mengasuh sejumlah pelaku usaha mikro, kecil dan menengah. Untuk berpartisipasi dalam program ini pelaku usaha cukup memposting produknya ke Instagram lalu tag ke Instagram Pemkot Blitar dan  LPPL Mahardhika FM Kota Blitar atau melalui WA dinomor 085 719 959 959.

“ Dinas Kominfo melalui Radio Mahardhika, memfasilitasi terkait promosi produk produk unggulan di Kota Blitar. Harapan kami, meskipun hanya melalui promosi, paling tidak bisa membantu tumbuhnya ekonomi Kota Blitar,” terang Kholis, dikonfirmasi, Selasa, (03/08/2021)

Program ini juga mendapat sambutan positif dari Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Blitar, Sad Sasmintarti, (02/08/2021). Menurutnya, promosi melalui media radio sangat tepat, karena dalam satu waktu bisa menyiarkan informasi yang bisa didengar banyak orang.

“ Program ini menjadi angin segar ya, bagi pelaku usaha yang saat ini berjuang ditengah pandemi Covid-19,” Ujar Sad.

Program #UKMMerdeka ini akan berjalan selama bulan agustus tanggal 02 s/d 31 Agustus 2021. Sejalan dengan kebijakan PPKM Level 4 yang membatasi jam operasional para pedagang, harapannya, promosi online ini bisa menjadi angin segar pelaku usaha. 

Share icon
Dibaca : 47 kali