x

ASUMI Pasarkan Produk Lokal Kota Blitar

Blitar Kota - Asosiasi Usaha Mikro Indonesia (ASUMI) Kota Blitar menyajikan berbagai jenis makanan dan minuman khas Kota Blitar didepan Dinas Koperasi dan UMKM Jl. Imam Bonjol Kota Blitar. Terdapat beberapa rombong kontainer milik ASUMI yang menyajikan produk khas anggota.

Bendahara ASUMI Kota Blitar, Erna Zulaikah mengatakan, pihaknya berjualan diarea Dinkop terhitung sudah 4 bulan. Berbagai produk yang dihasilkan dari anggota ASUMI mulai dari makanan, minuman, cemilan hingga hasil kerajinan disajikan di lapak yang disediakan Dinkop ini. Erna menjelaskan, tidak hanya offline ditempat saja, pihaknya juga membuka penjualan melalui online. Dalam sehari saja, Erna mengatakan pihaknya berhasil memperoleh 800 ribu rupiah. Erna memaparkan, tidak hanya produk khas Kota Blitar saja namun terdapat beberapa makanan khas Kota lain tersaji di Pujasera ini. Erna menginginkan agar ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, masyarakat tidak perlu pergi jauh jauh jika ingin menikmati makanan khas Kota lain.

“Iya ini kita didukung penuh sama Dinkop disediakan lahan untuk jualan jadi Pujasera produk dari temen temen ASUMI Kota Blitar, ada makanan dan minuman, cemilan, bahkan ada kerajinan juga. Kita ada makanan khas Kota lain juga ini, biar warga Kota Blitar ngga perlu pergi jauh-jauh. Dalam sehari ini bisa dapat 800 ribu,” kata Erna, saat ditemui Kamis, (14/01/2021)

Tidak hanya di bidang kuliner, Erna menambahkan Asosiasi Usaha Mikro Indonesia (ASUMI) Kota Blitar juga mendapatkan dukungan penuh dari Dinas Koperasi dan UMKM dibidang lainnya, seperti hasil kerajinan, bathik khas dan lainnya. (fik)

 

Share icon
Dibaca : 11 kali