x
Dikirim oleh Anonim (Belum diperiksa) pada 19 March 2020

Turi - Blitar Kota Penyaluran Bantuan Program Sembako yang berlangsung pagi ini di Kelurahan Turi (19/03) berjalan dengan tertib. Sebanyak 514 warga penerima Bantuan Program Sembako dari 4 Kelurahan (Turi 142 warga) di Kecamatan Sukorejo Kota Blitar, berkumpul di Jalan Turi Selatan Kelurahan Turi untuk menerima paket bantuan. Bantuan Program Sembako adalah aplikasi  dari program BPNT dari pemerintah pusat yang dipadukan dengan penyediaan paket sembako murah berupa beras, daging ayam, sayuran, telor dan tahu tempe dengan harga Rp. 200.000,-/paket,  dan untuk mendapatkan paket sembako tersebut warga penerima bantuan cukup membawa bukti penarikan dana BPNT.

Seiring dengan merebaknya pemberitaan terkait virus Covid-19 di Indonesia, dalam sambutannya Plt. Walikota Blitar menghimbau kepada warga Kecamatan Sukorejo untuk menjaga kesehatan dan lingkungannya, serta menyampaikan langkah - langkah antisipatif yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Blitar dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid -19 di wilayahnya. Selain itu Drs. H. Santoso M.Pd Plt. Walikota Blitar,  berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kelurahan Turi dalam menyambut dan memasuki tahun politik ini untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat pada pelaksanaan event lima tahunan yang akan diselenggarakan tanggal 23 September 2020 mendatang. Pada kesempatan itu pula Plt. Walikota Blitar mengajak we-fie warga penerima bantuan serta mencontohkan perilaku hidup bersih dan sehat dengan melakukan cuci tangan sebelum meninggalkan lokasi penyerahan bantuan.

Salah satu warga penerima Bantuan Program Sembako Kota Blitar, Lilik Sumiati (47) warga Kelurahan Turi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Blitar karena program sembako ini sangat membantu dan meringankan warga penerima untuk memenuhi kebutuhan pokoknya, paket sembako yang disediakan sangat murah dibandingkan harga pasaran. Selain itu warga penerima tidak perlu mengeluarkan uang pribadinya, cukup dengan membawa bukti penarikan dari BPNT saja. Ibu 2 anak ini pun berharap bantuan program sembako ini terus berlanjut.

"Terima kasih Pak San (sapaan akrab Plt. Walikota Blitar), semoga bantuan sembako terus berlanjut".

Acara Penyerahan Bantuan Program Sembako ini turut dihadiri Camat Sukorejo, Lurah Turi, pejabat perwakilan dari Dinas Sosial dan Koordinator PKH Kota Blitar.

Post format
standard