x
  • Stok Darah Tetap Stabil Di Tengah Pandemi Covid-19

    Blitar Kota - Kebutuhan darah menjadi sangat penting, lantaran dapat membantu kehidupan orang lain, terlebih ditengah pandemi covid-19 yang hingga kini belum usai. Meski demikian, ini tidak berpengaruh pada stok darah yang ada di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Blitar.

  • Dinas Pendidikan, Pembelajaran Tatap Muka Dilakukan Saat Sudah Zona Hijau

    Blitar Kota -  Kamis, (06/08/2020) Proses belajar dari rumah atau School From Home masih berlaku bagi pelajar Kota Blitar.

  • Produksi Sampah Di Kota Blitar Masih Normal

    Blitar Kota - Kamis, (06/08/2020) Meski selama masa pandemic Covid-19 sebagian masyarakat banyak di rumah, namun hal tersebut tidak berpengaruh terhadap volume sampah di Kota Blitar. Dinas Lingkungan Hidup mencatat sebelum ada pandemic sampai di era New Normal Covid-19 ini, volume sampah di Kota Blitar terbilang normal.

  • Pemkot, Pelaksanaan GEMMAS Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

    Blitar Kota - Kamis, (06/08/2020) Mengikuti kebijakan Kemendagri RI, Pemerintah Kota Blitar akan melaksanakan Gerakan Memakai Masker (GEMMAS), Jumat 07 Agustus 2020. Kegiatan akan dilangsung di Alon-alon Kota Blitar, dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan pencegahan Covid-19.

  • Polres Blitar Bagikan Masker Gratis

    Blitar Kota - Kamis, (06/08/2020) Sukseskan Program Jatim Bermasker Kapolres Blitar Kota Kembali Bagikan Masker Gratis di Beberapa Tempat Publik. Untuk meningkatkan kepatuhan terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam rangka Jatim Bermasker Kapolres Blitar Kota kembali membagikan masker gratis untuk pengguna jalan di Jl. Veteran.

  • Pemkot, Salurkan Beras Sejahtera Daerah

    Blitar Kota -  Kamis, (06/08/2020) Pemerintah Kota Blitar kembali menyalurkan bantuan Beras Sejahtera Daerah (RASTRADA) tahap II dan tambahan sembako tahun 2020 secara simbolis di 7 Kelurahan yang ada di Kecamatan Sukorejo.

  • Update Covid-19, Terdapat Dua Kasus Konfirmasi Baru

    Blitar Kota - Kamis, (076/08/2020) Hal ini dikonfirmasi oleh Didik Jumiyanto, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar. Dua pasien konfirmasi positif terdiri dari seorang perempuan berusia 58 tahun, yang merupakan kontak erat kasus konfirmasi Kelurahan Tanjnngsari yang telah meninggal dunia.

  • Satpol PP, Gencarkan Razia Perwali PHBS

    Blitar Kota -  Kamis, (06/08/2020) Dalam rangka penegakkan Peraturan Wali Kota (Perwali) no.47 tahun 2020 tentang wajib masker, penjagaan jarak atau yang kerap disebut pola hidup bersih dan sehat (PHBS), Satpol PP Kota Blitar terus melakukan razia bagi masyarakat yang belum tertib melaksanakan perwali ini.

  • Pemkot, Adakan Evaluasi Reformasi dan Birokrasi Bersama OPD

    Blitar Kota -  Kamis, (06/08/2020) Pemerintah Kota Blitar mengadakan pertemuan bersama seluruh perwakilan OPD Kota Blitar di Ruang Sasana Praja Kantor Wali Kota Jl. Merdeka Kota Blitar.

  • DPRD Uji Publik Ranperda Inisiatif, Salah satunya Kesejahteraan Sosial

    Blitar Kota - DPRD Kota Blitar menggelar uji publik terkait dua Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Inisiatif. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari, 03 dan 04 Agustus 2020 di Graha Paripurna DPRD Kota Blitar. Melibatkan sejumlah tokoh masyarakat dan stakeholder untuk dimintai masukan dan pendatapat.

  • Dinas Pendidikan, Bahas Rencana Pemberian Kuota Internet

    Blitar Kota - Kuota internet menjadi kendala yang sering dikeluhkan pelajar dan wali murid selama pelaksanaan School From Home. Pemerintah Kota Blitar pun berencana untuk memberikan bantuan kuota internet bagi pelajar, demi kelanjaran proses belajar dari rumah.

  • Dinas Perpustkaan dan Kearsipan Ajak Tenaga Pendidik Tingkatkan Budaya Baca

    Blitar Kota - Rabu (5/08/2020). Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Blitar menggelar Kafe Literasi atau Kangen Ngobrolne Literasi. Kegiatan berlangsung di Balaikota Kusumowicitro dan mengundang kepala sekolah dan pustakawan SD-SMP se-Kota Blitar.

  • Satlantas Polres Blitar Kota, Ajak Masyarakat Disiplin Pakai Masker

    Blitar Kota - Rabu, (05/08/2020) Dalam Rangka Operasi Patuh Semeru 2020, Satlantas Polres Blitar Kota bersama tim gabungan dari Dinas Perhubungan Kota Blitar dan Satpol PP Kota Blitar melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang tidak memakai masker di tengah Wabah Virus Corona.

  • Pemkot, Bagikan Kursi Roda dan Alat Penyangga Tubuh Untuk Disabilitas

    Blitar Kota - Rabu,(05/08/2020) Sebagai upaya meringankan beban masyarakat penyandang disabilitas di Kota Blitar Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Sosial Kota Blitar menyalurkan bantuan sosial berupa kursi roda dan alat penyangga tubuh kepada penyandang disabilitas di Kota Blitar.

  • Update Covid-19, Terdapat Dua Kasus Konfirmasi Baru

    Blitar Kota - Rabu, (05/08/2020) Perkembangan kasus Covid-19 di Kota Blitar per tanggal 5 Agustus 2020 terdapat dua kasus konfirmasi baru. Hal ini dikonfirmasi oleh Muhammad Muchlis-Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar.

  • Forum Blitra Sehat Gelar Workshop, Wujudkan Masyarakat Sehat Mandiri

    Blitar Kota - Rabu, (05/08/2020) Forum Blitar Kota Sehat mengadakan workshop di Aula Kecamatan Sukorejo Jl. Jati Kota Blitar. Workshop ini bagian dari realisasi kegiatan yang sudah direncanakan sejak tahun 2019, diikuti oleh seluruh pokja di Kelurahan yang ada di Kota Blitar.

  • Sidang Paripurna, DPRD Setujui Rancangan KUA PPAS Tahun Anggaran 2020

    Blitar Kota - Rabu, (05/08/2020)  Fraksi DPRD Kota Blitar Menyetujui Rancangan KUA PPAS Tahun Anggaran 2020 Dalam Sidang Paripurna. 

  • Pemkot, Bagikan 500 Ribu Masker

    Blitar Kota - Selasa, (04/08/2020) Pemerintah Kota Blitar mengikuti telekonference bersama Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri dalam menindak lanjuti pelaksanaan launching pembagian masker ke seluruh Indonesia dilaksanakan di Ruang Integrated System Center (ISC) Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Blitar.

  • Update Covid-19, Tiga Kasus Suspek Dikirim Ke BBLK Surabaya

    Blitar Kota - Selasa, (04/08/2020) Hal ini dikonfirmasi oleh Muhammad Muchlis, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar. Muchlis mengatakan, 3 kasus suspek  baru ini terdiri dari seorang laki-laki berusia 30 tahun yang merupakan kontak erat kasus konfirmasi Kelurahan Tanjungsari yaitu seorang laki-laki berumur 59 tahun yang meninggal dunia. 

  • Pemkot Blitar Ajak Pondok Pesantren Terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

    Blitar Kota - Selasa, (04/04/2020) Pemerintah Kota Blitar melalui Dinas Kesehatan Kota Blitar mengadakan kegiatan Orientasi Pendampingan POSKESTREN (Pos Kesehatan Pesantren) untuk menjalani kebiasaan baru Covid-19 di Kota Blitar. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Koesoemo Wicitra.