x
Plt. Wali Kota Blitar Pantau Tes SKD CPNS 2019

Blitar Kota - Plt. Wali Kota Blitar melakukan peninjauan langsung pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2019, di Basement Simpang Lima Gumul, Kabupaten Kediri, Minggu, (12/02/2020). Ikut mendampingi, Sekretaris Daerah, Ketua DPRD dan beberapa kepala OPD Pemerintah Kota Blitar.

Pemkot Blitar Jadwalkan Tes Narkoba Bagi CPNS 2019 Yang Lolos Seleksi

Blitar Kota - Tes narkoba saat ini masuk dalam serangkaian tahapan rekruitmen. Hal ini bertujuan untuk memastikan semua CPNS 2019 yang lolos tahap akhir, bebas dari Narkotika.

Drs H Santoso Mpd, Plt Wali Kota Blitar sekaligus Ketua BNK Kota Blitar mengatakan, Test Narkoba merupakan upaya Pemkot Blitar untuk mendapatakan CPNS yang bersih dan bebas dari penggunaan obat-obatan terlarang. Meski saat pemberkasan mereka sudah melampirkan surat keterangan bebas narkoba. Tahapan ini menjadi pembuktian, jika mereka serius ingin menjadi PNS di Pemkot Blitar.

Informasi Terkait CPNS Hanya di Website Resmi BKD Kota Blitar

Blitar Kota - BKD tekankan, informasi resmi terkait rekrutmen CPNS di Kota Blitar, hanya ada di bkd.blitarkota.go.id. Penekanan ini bertujuan agar warga bisa mendapat informasi valid dan bisa dipertanggungjawabkan, sehingga terhindar dari informasi hoaks.

Rekruitmen PPPK Kota Blitar Ditunda

Blitar Kota –  Alasan penundaan karena Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI merekomendasikan Pemkot Blitar hanya merekrut CPNS saja di tahun 2019.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) Kota Blitar, Suyoto mengatakan, rekruitmen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja ( P3K ) ditunda tahun 2020 karena saat ini Pemkot Blitar dinilai sangat butuh CPNS, akibat ratusan PNS pensiun tahun ini. Selain itu, beberapa posisi strategis rekruitmen CPNS tahun 2018 juga belum terisi, sehingga prioritas utama tahun ini hanya untuk CPNS saja.

Gaji ke-13 Bagi ASN Pemkot Blitar Cair Awal Juli 2019.

Blitar Kota - Dalam waktu dekat Pemerintah Kota Blitar akan melakukan pencairan gaji ke-13 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN). Rencananya pencairan dilakukan pada awal Juli 2019. 

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPKAD) Kota Blitar, Widodo Saptono Johannes menjelaskan pemberian gaji ke 13 ini terdiri dari gaji pokok, tunjangan keluarga, dan tunjangan jabatan. Sementara TPP akan disusulkan setelah pemberian gaji ke 13. Widodo menegaskan, gaji ke 13 berbeda dengan gaji ke 14. Sifatnya untuk membantu ASN dalam membiayai anak masuk sekolah. 

Berlangganan cpns