x

Walikota Blitar Pimpin Upacara Ziarah dalam rangka Peringatan Haul Bung Karno Ke-52

Kota Blitar - Dalam rangka menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme, Wali Kota Blitar memimpin upacara ziarah peringatan Haul Bung Karno ke-52 bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Blitar di Pusaran Makam Bung Karno, Selasa (21/06/2022).

Walikota Blitar, Santoso mengatakan bahwa upacara ziarah dalam rangka memperingati Haul Bung Karno ini sebagai bentuk penghormatan terhadap perjuangan Bung Karno dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Lebih dari itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme bagi masyarakat Kota Blitar. 

Beliau juga menjelaskan bahwa dalam rangka memperingati bulan Bung Karno maupun Haul Bung Karno ke-52 Tahun 2022, Pemerintah Kota Blitar menyelenggarakan kegiatan peringatan bulan Bung Karno selama 1 bulan penuh. Sementara pada 20 Juni, pemerintah Kota Blitar menggelar semaan Al-Qur'an, Doa Lintas Agama, Manaqib dan Tabarok, Pembacaan Yasin dan Tahlil serta Sholawatan yang mengundang Habib Jafar Al Jufri asal Malang Jawa Timur. 

"Kami bersama Forkopimda Kota Blitar melakukan ziarah ke Makam Bung Karno, bertepatan tgl 21 momen beliau wafat. Alhamdulilah berjalan lancar dan tidak ada kendala" jelasnya.

Dalam peringatan Haul Bung Karno ke-52, Santoso berpesar agar masyarakat dapat mengilhami semangat perjuangan Bung Karno dalam membela NKRI. (Fan)

 

Share icon
Dibaca : 16 kali