x

Wali Kota Blitar Ajak Masyarakat Jaga Keutuhan NKRI

Blitar Kota - Hal ini disampaikan Drs. H. Santoso M.Pd, Wali Kota Blitar saat menghadiri Peringatan Paskah dan Doa bersama memperingati HUT Kota Blitar ke 115 tahun, Selasa (20/04/2021) di GPdI Theofilus Jl. Mastrip no.23 Kota Blitar, dengan tetap menerapkan protocol kesehatan Covid-19.

Dalam sambutannya Santoso mengatakan, tolerensi sesama umat beragama harus dijaga, karena dinilai mampu menjadi salah satu indikator persatuan bangsa. Santoso menjelaskan, sesuai dengan visi misi Kota Blitar yang menciptakan masyarakat yang religius, pihaknya meminta agar seluruh warga Kota Blitar menjaga kerukunan umat beragama. Terlebih saat ini masih berada di masa pandemi Covid-19, Santoso meminta agar seluruh warga Kota Blitar saling bergotong royong dan memotivasi untuk terus bangkit dan menjalankan kehidupan seperti biasanya. Pihaknya tidak ingin, adanya Covid-19 justru mengganggu kegiatan masyarakat. Hal ini juga diharapkan menjadi perhatian seluruh warga Kota Blitar untuk menjaga keutuhan NKRI. Santoso mengajak seluruh warga Kota Blitar untuk bersama sama mewujudkan pemerintahan yang lebih baik lagi. Apa lagi saat ini Kota Blitar berusia 115 tahun, Santoso menginginkan agar warga Kota Blitar semakin sejahtera apapun suku, dan agamanya.

“Kita menghadiri Perayaan Paskah dan Doa Bersama HUT 115 tahun Kota Blitar. Semoga kerukunan antar umat ini tetap terjaga, karena ini juga sesuai dengan tujuan Pemerintah Kota Blitar untuk menciptakan masyarakat yang religious, yang paling penting tertusmenjaga kekompakan dalam menjaga keutuhan NKRI,” kata Santoso

Sementara itu, Stefanus Edy Prayitno, Ketua Badan Musyawarah Gereja (Bamag) Kota Blitar, juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Wali Kota Blitar yang mana telah bersedia menghadiri undangan dan memberikan sambutan dalam acara ini.

Dalam kegiatan ini turut hadir Pdt. Stefanus Edy Prayitno, Ketua Badan Musyawarah Gereja (Bamag) Kota Blitar, Pdt. Gersom Sancoko, sekretaris Bamag Kota Blitar, dan seluruh pendeta serta pengurus gereja yang berada di bawah naungan Bamag Kota Blitar. (fik)

Share icon
Dibaca : 13 kali