x

Update Covid-19, Bertambah Dua Kasus Konfirmasi Baru, dan Dua Pasien Sembuh

Blitar Kota - Perkembangan Covid-19 di Kota Blitar hingga 20 November 2020, terdapat dua kasus konfirmasi baru. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Muhammad Muchlis, Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Blitar saat on air di Mahardhika.

Dua kasus konfirmasi baru ini terdiri dari seorang laki-laki berusia 58 tahun dari Kelurahan Klampok yang hasil Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) atau hasil swabnya dinyatakan positif dan telah meninggal dunia dengan penyakit penyerta gagal ginjal kronis. Kasus konfirmasi selanjutnya kontak erat dari Kelurahan Klampok, seorang perempuan berusia 36 tahun dari Kelurahan Klampok dengan hasil RT PCR atau swab dinyatakan positif dan saat ini melakukan isolasi di rumah isolasi Kota Blitar.

Selain itu, Muchlis menjelaskan, terdapat dua pasien yang telah dinyatakan sembuh. Seorang laki-laki berusia 64 tahun kontak erat kasus konfirmasi Kelurahan Pakunden, dan perempuan berusia 19 tahun kontak erat kasus konfirmasi Kelurahan Pakunden. Keduanya dinyatakan sembuh lantaran usai melakukan isolasi dan tidak menunjukkan gejala covid-19 lagi. Meski begitu, keduanya tetap menerapkan protocol kesehatan pencegahan covid-19.

“Hari ini bertambah dua kasus konfirmasi baru, dan dua orang sembuh. Kita tetep minta masyarakat menerappkan protocol kesehatan covid-19 yaa,” kata Muchlis

Hingga saat ini, kumulatif konfirmasi positif covid-19 di Kota Blitar sebanyak 210 orang. Rinciannya dua orang berada di RS Rujukan Covid-19 Kota Blitar, tujuh orang berada di Rumah Isolasi Kota Blitar, sembilan orang meninggal dunia, dan sebanyak 189 orang telah dinyatakan sembuh. (fik)

Share icon
Dibaca : 33 kali