x

Toko Modern Diminta Tetapkan Jumlah Maksimal Pengunjung

Blitar Kota - Jumat (22/05/2020), Pemkot Blitar menggelar Rapat Koordinasi Dukungan Pencegahan Penyebaran Covid-19 untuk Toko Modern Restoran dan Café, di Ruang Sasana Praja Kantor Wali Kota Blitar. Acara ini bagian dari tindak lanjut pencegahan penyebaran virus corona di Kota Blitar. Rapat kali ini dipimpin oleh Hakim Sisworo selaku Sekretaris Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kota Blitar bersama dengan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Kepala Dinas Pariwisisata dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik, Satpol PP serta Pemilik Toko Modern, Cafe dan Restoran di Kota Blitar.

Dikonfirmasi usai kegiatan, Hakim mengatakan, pemilik usaha di Kota Blitar harus meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi pemilik toko, penjual maupun pembeli, dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan virus Corona. Apalagi beberapa hari terakhir animo masyarakat untuk berbelanja meningkat. Hakim menghimbau, agar toko modern menetapkan kapasitas toko atau batas maksimal pembeli yang masuk. Jika kapasitas penuh, pembeli berikutnya harus antri, jaga jarak dan tetap menggunakan masker.

Sementara untuk Cafe dan Restoran, diminta untuk closed order atau tutup setiap jam 10 malam. Jika tidak maka Satpol PP yang akan melakukan penindakan.

 “Tentukan maksimal kapasitas toko, kalo sudah muat 50 orang berikutnya antree diluar. Resiko kalo tidak menerapkan Protocol Kesehatan, sanksinya teguran. Surat dan bisa jadi pencabutan izin usaha,”kata Hakim saat ditemui usai rakor

Sementara, jika selama masa wabah Corona masih ditemua pelaku usaha yang tidak menerapkan protokol kesehatan, Pemkot Blitar akan memberikan sanksi berupa teguran, tulis, pembubaran paksa hingga pencabutan izin usaha.

Share icon
Dibaca : 43 kali