x

Tingkatkan Minat Baca Anak, Dinperpusip Kota Blitar Gelar Parenting Literasi

Kota Blitar - Sebagai upaya menumbuhkan kegemaran membaca buku pada anak usia dini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dinperpusip) menggelar Parenting Literasi kepada ratusan wali murid jenjang TK di Kota Blitar.

Kepala Bidang Perpustakaan Dinperpusip Kota Blitar, Pujiasih menjelaskan, Parenting Literasi berlangsung secara terjadwal di tiap sekolah. Menurutnya, sejauh ini Dinperpusip sudah mengunjungi berbagai lembaga sekolah TK mulai 17-21 November 2022. Sebanyak 200 wali murid menjadi sasaran Parenting Literasi dengan melibatkan narasumber dari Perpustakaan Bung Karno Kota Blitar. Menurutnya melalui wali murid diharapkan bisa mengajak dan membudayakan gemar membaca pada anak anak.

Pujiasih menambahkan, selain TK nantinya Dinperpusip juga akan menyasar SD di Kota Blitar. Namun menurut Puji untuk jenjang SD akan dilaksanakan tahun depan. Pihaknya berharap wali murid bisa mengontrol proses belajar siswa, utamanya dalam meningkatkan minat baca. 

"Jadi orang tua diberi kesadaran dulu bagaimana pentingnya literasi, sehingga nantinya lebih mudah memahamkan kepada anaka betapa Literasi itu sesuatu yang dibutuhkan," ujar Puji.

Selain Parenting Literasi, Dinperpusip juga menggelar program Wisata Buku, yang menyasar kepada anak anak TK, Kota Blitar untuk menanamkan budaya baca pada anak usia dini September lalu. (Sur)

 

Share icon
Dibaca : 8 kali