x

Tiga Orang Kontak Erat Klaster BUMN Dinyatakan Positif Covid-19

Blitar Kota - Kamis, (17/09/2020) Perkembangan Covid-19 di Kota Blitar per tanggal 17 September 2020, terdapat kasus kasus konfirmasi baru. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Didik Djumianto, Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Blitar saat on air di Mahardhika.

Hasil tracking dari kasus konfirmasi BUMN di Kota Blitar, terdapat 3 orang kontak erat yang hasil RT PCR nya dinyatakan positif Covid-19. Tiga orang ini terdiri dari seorang perempuan berusia 37 tahun dari Kelurahan Sananwetan, saat ini yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri di rumah. Selanjutnya seorang laki-laki berusia 27 tahun dari Kelurahan Kepanjenkidul, dan seorang perempuan berusia 29 tahun dari Kelurahan Gedog. Keduanya saat ini berada di Gedung isolasi Kota Blitar.

Selain itu Didik juga menuturkan, terdapat satu pasien yang telah dinyatakan sembuh. Seorang laki-laki berusia 40 tahun dari Kelurahan Klampok yang merupakan kontak erat kasus konfirmasi Kabupaten Blitar. Pada tanggal 17 September 2020 dinyatakan sembuh dan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Hari ini bertambah 3 ya dari hasil tracking klaster BUMN. Yaitu seorang perempuan 37 tahun, laki-laki 27 tahun, dan seorang perempuan 29 tahun. Hasil PCR nya hari ini keluar ya positif. Semoga saja tidak bertambah,” kata Didik.

Hingga saat ini, jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Blitar mencapai 160 orang, dengan rincian 4 orang berada di Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Kota Blitar, 2 orang melakukan isolasi mandiri, 19 orang berada di Gedung Isolasi, 7 orang meninggal dunia, dan sebanyak 128 orang telah dinyatakan sembuh.(Fix)

Share icon
Dibaca : 66 kali