x

Terminal Tipe A Patria Blitar Lakukan Berbagai Persiapan Jelang Penerapan PPKM Level III Saat Nataru

Blitar Kota - Terminal Tipe A Patria Blitar bersiap untuk menerapkan aturan baru selama libur panjang Natal dan Tahun Baru (Nataru) nanti. Langkah ini menindak lanjuti Instruksi pusat tentang penerapan PPKM Level III selama Nataru.

Kepala Terminal Tipe A Patria Blitar - Verie Sugiharto  dikonfirmasi Kamis, (25/11/2021) menjelaskan terminal patria akan mengikuti kebijakan PPKM Level III saat Nataru nanti. Meski saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari pusat, namun berbagai perseapan sudah dilakukan. Diantaranya berkoordinasi dengan Polres Blitar Kota untuk mendirikan Pos Nataru untuk memantau keberangkatan dan kedatangan penumpang. Kapasitas di Terminal rencananya juga akan dibatasi 70%, namun kepastiannya masih akan menunggu arahan pusat.

Disinggung soal aturan prokes Covid-19, Verie memastikan selama Nataru penerapannya akan semakin dioptimalkan. Petugas  akan melakukan berbagai pemeriksaan dan persyaratan perjalanan bagi penumpang. Termasuk pemanfaatan aplikasi PeduliLindungi.

"Ketentuannya hampir seperti PPKM level III dulu, tempat wisata akan tutup, berpergian memakai antigen, dan pembatasan penumpang 70 persen. Tapi pastinya gimana kita menunggu dari pusat,” jelas Verie Sugiharto.

Berdasarkan pantauan reporter, lalu lintas di di Terminal Patria Blitar terpantau landai-lancar. Penumpang tetap menerapkan protokol kesehatan, baik didalam atau diluar armada bus. (Fik)

Share icon
Dibaca : 6 kali