x

Target PPDB Online Tingkat SMP Terpenuhi 93%

Blitar Kota- Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online tingkat SMP di Kota Blitar selesai dilaksanakan tanggal 20 Mei 2020 lalu, setelah dibuka sejak tanggal 18 Mei 2020. PPDB online atau zonasi ini menjadi jalur pendaftaran terakhir, setelah sebelumnya telah dibuka jalur prestasi, afirmasi dan Pindah Tugas Orangtua (PTO)

Priyo Suhartono, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kota Blitar mengatakan, pelaksanaan PPDB online tingkat SMP tahun ini terbilang lancar. Meskipun masih ada masyarakat yang terkendala, namun tidak sebanyak tahun sebelumnya. Menurut Priyo, kendala yang paling banyak terjadi adalah titik koordinat rumah yang tidak terdeteksi google maps, kebanyakan dialami oleh calon pendaftar dari Kabupaten Blitar.

“Kalau yang dari Kota kan berbasis NIK, jadi secara otomatis langsung terbaca nanti,” kata Priyo.

Priyo menegaskan, sampai hari terakhir total 1.853 pendaftar, dengan rincian 1.575 pendaftar asal Kota Blitar, dan 278 pendaftar dari Kabupaten Blitar. Jumlah telah memenuhi 93% kebutuhan peserta didik tingkat SMP di Kota Blitar. Artinya, mayoritas pagu SMP Negeri di Kota Blitar terpenuhi, kalau pun belum terpenuhi, kekurangannya tidak banyak. Priyo mengatakan, hasil PPDB online akan dirapatkan lebih dulu. Rencananya, SMP yang masih kekurangan siswa,  akan diisi oleh SMP yang kelebihan pagu.

“Kalau pun ada yang kurang itu tidak banyak, nanti kita tunggu pengumumannya saja,” jelas Priyo.

Sementara itu,  hasil PPDB online tingkat SMP di Kota Blitar akan diumumkan 12 Juni 2020. (Kir)

Share icon
Dibaca : 5 kali