x

Seminggu Pendaftaran Dibuka, Pendaftar CPNS dan PPPK Capai 108 Orang

Blitar Kota - Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dibuka mulai 30 Juni s/d 21 Juli 2021. Hingga Rabu (07/07/2021), sudah seratus lebih lamaran yang diterima Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Penilaian Kinerja, BKD Kota Blitar Ika Hadi Wijaya mengatakan, hingga Rabu siang, jumlah lamaran yang diterima BKD sebanyak 108 orang, dengan rincian 99 lamaran CPNS dan 9 lamaran PPPK non guru. Sedangkan jumlah calon pendaftar yang belum submit atau belum menyerahkan lamaran mencapai 341 orang, termasuk 282 pelamar CPNS dan 59 pelamar PPPK non-guru.

Pendaftaran CPNS dan PPPK non guru ini dilakukan online melalui portal SSCASN. Jika sudah memilih jenis seleksi dan formasi serta melampirkan berkas yang disyaratkan, maka lamaran akan diterima dan diverifikasi panitia. Menurutnya, jumlah pendaftar CPNS dan PPPK non guru ini akan terus bertambah jelang berakhirnya jadwal rekrutmen. Nantinya, hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 28 s/d 29 Juli 2021.

“Setelah pengumuman hasil seleksi, akan ada masa sanggah selama tiga hari. Untuk jawaban masa sanggah, maksimal tujuh hari setelah hari terakhir masa sanggah,” jelas Ika Hadi saat dikonfirmasi via telepon.

Sementara itu, formasi CPNS dan PPPK yang diterima Pemerintah Kota sebanyak 209 kursi, dengan rincian 161 formasi PPP dan 48 CPNS. Dari 161 kursi PPPK, masih terbagi 141 tenaga guru, 32 tenaga kesehatan, serta 15 tenaga teknis. Sedangkan CPNS, terdiri dari 12 kursi untuk tenaga kesehatan dan 36 tenaga teknis. (Fan)

Share icon
Dibaca : 147 kali