x

Satgas Kecamatan Sananwetan Rencanakan Rapid Antigen Bagi Lansia

Blitar Kota - Dalam rangka meminimalisir bertambahnya kasus positif Covid-19 di Wilayah Sananwetan Kepala Puskesmas Sananwetan dan Camat Sananwetan berinisiatif untuk melakukan Rapid Antigen bagi lansia se-Kecamatan Sananwetan.

Kepala Puskesmas Sananwetan, Trianang Setyawan mengatakan, upaya ini sebagai langkah untuk melacak dan mengetahui sebaran kasus positif Covid-19 yang saat ini didominasi oleh klaster-klaster keluarga. Tidak hanya itu, rapid antigen untuk lansia juga menjadi prioritas karena lansia merupakan kelompok rentan yang tertular Covid-19. Sebelumnya, 18 Februari lalu,  Puskesmas Sananwetan juga melakukan Rapid Antigen bagi ibu hamil dan hasil dari Rapid tersebut negatif Covid-19.

Trianang menambahkan, rencana Rapid Antigen bagi lansia ini akan dilakukan dalam waktu dekat oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas Sananwetan dan dibantu oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Sananwetan.

“Upaya ini sebagai langkah untuk melacak dan mengetahui sebaran kasus positif Covid-19” jelas Trianang, saat dikonfirmasi Jum’at, (19/02/2021)

Trianang menyebut, Rapid Antigen bagi lansia yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini tidak dipungut biaya atau gratis. (Fan)

Share icon
Dibaca : 19 kali