x

Rekruitmen PPPK Kota Blitar Ditunda

Blitar Kota –  Alasan penundaan karena Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI merekomendasikan Pemkot Blitar hanya merekrut CPNS saja di tahun 2019.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) Kota Blitar, Suyoto mengatakan, rekruitmen Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja ( P3K ) ditunda tahun 2020 karena saat ini Pemkot Blitar dinilai sangat butuh CPNS, akibat ratusan PNS pensiun tahun ini. Selain itu, beberapa posisi strategis rekruitmen CPNS tahun 2018 juga belum terisi, sehingga prioritas utama tahun ini hanya untuk CPNS saja.

Saat ini, Pemkot Blitar masih membahas masalah teknis pelaksanaan rekruitmen CPNS bersama Provinsi, dan terus berkoordinasi dengan Kemenpan RB terutama terkait finalisasi formasi-formasi untuk diverifikasi. Untuk finalisasi rekruitmen CPNS tahun 2019 sekaligus formasi yang dibutuhkan, Pemkot Blitar masih menunggu keputusan dari Kemenpan RB.

“Tahun ini khusus CPNS nya dulu, dan untuk P3K kita tunda tahun 2020,” Jelas Suyoto, saat ditemui di satu diantara restaurant fast food ternama di Kota Blitar, Jumat (04/10/2019)

Sebelumnya diberitakan, Juli 2019 Pemkot Blitar sudah mengusulkan 267 formasi CPNS ke Kemenpan RB.( Yud )

Share icon
Dibaca : 124 kali