x

Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa Terima Bantuan Dari KNPI Kota Blitar

Blitar Kota -  Sebanyak 110 anak yatim piatu dan dhuafa di 3 Kecamatan Kota Blitar menerima santunan Ramadhan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Blitar, Jum'at, (30/04/2021)

Ketua DPD KNPI Kota Blitar, Jimmy Yanuar mengatakan, program santunan ini merupakan bagian program KNPI bekerjasama dengan Pemerintah Kota Blitar. Menurutnya, program ini sudah direncanakan sejak tahun lalu, namun karena pandemi Covid-19 pelaksanaannya harus ditunda. Lebih lanjut Jimmy menjelaskan, terdapat 110 paket santunan yatim piatu yang disalurkan dengan nilai masing Rp. 150.000. Rinciannya, 30 paket santunan diserahkan di Mushola Baitul Mukminin Kelurahan Tanggung Kecamatan Kepanjenkidul, 40 paket di Mushola Baitul Mukmin Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo dan 40 paket di Masjid Ussisa Littaqwa Kelurahan Plosokerep Kecamatan Sananwetan.

“Terdapat 110 paket santunan yatim piatu yang disalurkan dengan nilai masing Rp. 150.000, 30 paket santunan diserahkan di Mushola Baitul Mukminin Kelurahan Tanggung Kecamatan Kepanjenkidul, 40 paket di Mushola Baitul Mukmin Kelurahan Sukorejo Kecamatan Sukorejo dan 40 paket di Masjid Ussisa Littaqwa Kelurahan Plosokerep Kecamatan Sananwetan” jelas Jimmy.

Sementara itu, Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd mengapresiasi kegiatan kepemudaan yang digagas KNPI Kota Blitar melalui santunan bagi anak yatim piatu, maupun dhuafa. Melalui Santunan tersebut, Santoso berharap, seluruh anak yatim dan dhuafa di Kota Blitar tidak berkecil hati dan terus semangat belajar keagamaan di Bulan Ramadhan 1442 H.

“Seluruh anak yatim dan dhuafa di Kota Blitar tidak berkecil hati dan terus semangat belajar keagamaan di Bulan Ramadhan,” jelas Santoso.

Dalam kegiatan tersebut, KNPI bersama Wali Kota Blitar juga melakukan sholat ghoib dan doa bersama bagi korban tenggelamnya kapal selam Nanggala 402. (Fan)

Share icon
Dibaca : 36 kali